Breaking News

5 Striker Terbaik Berusia di Atas 30 Tahun, Usia Bukan Halangan!

Ligue 1

 

thayyibah.com :: Usia merupakan faktor penting dalam karier sepak bola. Tidak terkecuali pemain yang berposisi sebagai penyerang. Pemain biasanya akan mulai mengalami penurunan performa ketika usianya telah menginjak kepala tiga. Para penyerang atau striker lazimnya akan mulai kesulitan mencetak gol di usia 30 tahun ke atas.

Pada usia kepala tiga, fisik mereka biasanya akan mulai melemah yang membuatnya tidak lagi tajam di depan gawang. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk kelima striker top berikut ini. Meski telah berusia di atas 30 tahun, performa mereka tetap prima dan terus mencetak gol demi gol. Siapa saja mereka?

1. Aritz Aduriz (37 Tahun)

Skysports

Arizt Aduriz saat ini telah berusia 37 tahun, usia di mana biasanya seorang pemain akan mulai berpikir untuk gantung sepatu. Alih-alih memikirkan hal tersebut, Aduriz justru masih sangat tajam di depan gawang lawan. Pemain Athletic Bilbao ini masih sangat bergairah untuk mencetak gol demi gol.

Musim ini saja ia telah mencetak 8 gol di La Liga. Sedangkan di Liga Europa ia telah mengemas 7 gol. Sebuah penampilan yang sangat luar biasa untuk pemain berusia 37 tahun.

2. Edin Dzeko (31 Tahun)

Goal

Pemain asal Bosnia merupakan striker paling berbahaya di Serie A saat ini bahkan dunia. Dzeko dikenal sebagai pemain yang memiliki penampilan konsisten di mana pun ia bermain. Sebelum sukses bersama AS Roma, Dzeko telah membuktikan kemampuannya dalam mencetak gol bersama Wolfsburg dan Manchester City.

Musim lalu merupakan tahun terbaik Dzeko sepanjang kariernya. Dirinya berhasil mencetak 39 gol dalam 51 penampilan. Musim ini dirinya juga kembali tampil tajam dengan mencetak 11 gol di Serie A dan 3 gol di Liga Champions.

3. Gonzalo Higuain (30 Tahun)

Juventus

Gonzalo Higuain telah membuktikan kehebatannya sebagai striker ketika bermain bersama Real Madrid dan Napoli. Kini Higuain merupakan pemain andalan di lini depan Juventus. Di usianya yang ke-30 tahun, Higuain sepertinya masih belum ingin berhenti mencetak gol.

Musim ini ia telah melesakkan 14 gol di Serie dan 4 gol di Liga Champions. Meski kerap kurang beruntung bersama Timnas Argentina, Higuain tetaplah striker terbaik dunia saat ini.

4. Luis Suarez (31 Tahun)

FC Barcelona

Luis Suarez dikenal sebagai pemain yang kontroversial. Namun di balik semua kelakuan negatifnya, Suarez merupakan striker yang hebat dan pencetak gol sejati. Musim ini Suarez memulai musim dengan kurang baik dan sempat kesulitan mencetak gol.

Tapi dalam beberapa pekan terakhir ia telah membuktikan kepada dunia bahwa dirinya masihlah pencetak gol ulung. Buktinya 20 gol telah ia cetak untuk Barcelona di La Liga, yang membuat dirinya berada di posisi kedua top skor sementara, hanya kalah dari Lionel Messi. Sekali lagi Suarez membuktikan bahwa usia tidak membuatnya melambat sama sekali.

5. Edinson Cavani (31 Tahun)

Ligue 1

Edinson Cavani merupakan tandem Suarez di Timnas Uruguay. Sama dengan Suarez, Cavani yang musim ini berusia 31 tahun juga membuktikan bahwa dirinya masih yang terbaik dalam urusan mencetak gol. Cavani memiliki penampilan yang sangat luar biasa musim ini.

Mantan pemain Napoli tersebut telah menghasilkan 24 gol dalam 25 penampilan untuk PSG. Aksinya bersama Neymar dan Kylian Mbappe bahkan disebut sebagai trio terbaik dunia saat ini.

Sumber: IDN Times

About A Halia