Breaking News
Sambel Mentah Bu Saring (Foto :Syaiful BS)

Lima Tempat Makan Murah Enak di Jogja

Oleh: Ribut Wahyudi

Angkringan di bawah jembatan Janti (Foto : Team Touring)

Kalau nyari makan di Jogja di daerah utama, terutama Malioboro, sudah pasti lebih mahal dibanding di area-area lain. Di mana-mana kalau di daerah utama pariwisata tentu harga makanan lebih mahal.

Sesungguhnya ada banyak warung murah dan enak yang bisa kamu coba saat di Jogja. Sedikit di antaranya adalah:

  • Warung-warung di bawah jembatan Janti. Di kawasan ini ada banyak jenis makanan dengan harga terjangkau mulai pecel lele, angkringan, hingga pecel tumpang. Yang terakhir ini highly recommended.
  • Sambel Mentah Bu Saring. Lokasi dekat pasar Lempuyangan. Sambelnya jempol. Harga terjangkau. Nggak begitu jauh dari Malioboro.
Sambel Mentah Bu Saring (Foto :Syaiful BS)
  • Pecel Bu Ramelan. Lokasi seberang Ambarukmo Plaza. Ini sangat murah sekali dengan rasa istimewa dan penjualnya yang unik. Wajib dicoba.
Pecel Bu Ramelan (Foto : Davy Tour Jogja)
  • Soto Mekar Jaya. Lokasi di jalan Solo arah Prambanan. Namanya unik seunik sotonya. Lezat, segar, dan sangat murah.

  • Penyetan Mas Kobis. Tersebar di beberapa tempat di Jogja. Bisa milih jumlah cabe, disesuaikan dengan kemampuanmu menikmati sambal. Harga sesuai kantong mahasiswa.
(Foto : Hipwee)

Ini cuma sebagian saja ya, sesungguhnya masih banyak, cuma lupa nama-namanya. Kunci utama jika hendak makan di suatu daerah, jangan malu bertanya harga sebelum memesan atau setidaknya lihat ada daftar menu dan harganya atau tidak. Di kawasan wisata biasanya harga sewa ruang usaha juga sangat mahal dan ini menentukan harga dagangan mereka.

 

(RibutWahyudi, tinggal di: www.indoliterasi.com)

About Redaksi Thayyibah

Redaksi Thayyibah
Redaktur