Breaking News
Yusuf Mansur (Foto : Liputan6

PENGAKUAN TATYANA TENTANG YUSUF MANSUR (1)

Pengakuan Mantan Isteri Siri Yusuf Mansur: Dia Pembohong!

Oleh: H. Abdullah

Yusuf Mansur (Foto : Liputan6

Jika ada pria muda, wajahnya cukup menjual, rayuannya maut, dan “berduit”, dialah Yusuf Mansur. Ia pandai merayu jamaahnya, dengan berbagai jenis investasi yang dia tawarkan. Tetapi, berbagai investasi tersebut, dalam perjalanannya, menuai masalah yang berkepanjangan.

Lihatlah investasi batu bara, Patungan Usaha, Condotel Moya Vidi, VSI, Tabung Tanah, dan lain sebagainya. Dalam perjalanannya, semua investasi tersebut bermasalah. Oleh sebab itu, para investor mulai menggugat secara hukum. Ada yang menggugat secara perdata, ada juga yang menggugat secara pidana.

Jika dalam soal rayu merayu untuk investasi begitu lihai, apalagi jika rayu merayu wanita, tentunya akan lebih dahsyat lagi. Di tahun 2005 misalnya, Yusuf Mansur pernah menyampaikan keinginannya untuk berpoligami. Niatnya itu, antara lain, disampaikan kepada seorang temannya. Pengin berpoligami, tetapi ia minta agar nantinya, pernikahannya tersebut dirahasiakan. Artinya, ia mau menikah lagi, tetapi dengan cara sembunyi-sembunyi, tidak diekspos.

Kegagalan tersebut bukan berarti Yusuf Mansur menggagalkan niatnya. Setelah peristiwa itu berlalu, pada tahun 2016, ada informasi bahwa Yusuf Mansur menikah dengan seorang selebgram yang juga sebagai penyanyi lagu-lagu religi. Pernikahannya dengan janda berparas ayu itu tidak lama berlangsung karena kandas di tengah jalan.

Di tahun 2017, seorang perempuan muda dan enerjik muncul dan mengaku sebagai mantan isterinya Yusuf Mansur. Tetapi Tatyana, begitu perempuan yang tinggal di Sukabumi, Jawa Barat, itu menyebut dirinya, waktu itu tidak mau disebutkan jati diri dan kisahnya. Cukup penulis saja yang diberi tahu, sambil menunggu saat yang tepat. Saat yang tepat yang dimaksud adalah setelah Pilpres 2019.

Takdir Allah ternyata berbicara lain. Rupanya, pemberitaan yang gencar terhadap Yusuf Mansur terkait investasi bermasalah, membuat Tatyana berani muncul kembali, akhir Nopember 2020.

Dalam pengakuannya,  Tatyana menikah dengan Yusuf Mansur pada tahun 2012.  Pernikahannya dilakukan secara sembunyi-sembunyi dan mengalami pasang-surut alias kawin-cerai. Sejak 2012 sampai 2017, Yusuf Mansur – Tatyana kawin cerai sebanyak 3 kali. Menurut Tatyana, ia tertarik dengan Yusuf Mansur karena dirinya tergiur dengan penampilan luarnya. Dari gaya bicaranya, senyumnya, dan janji-janjinya yang menggiurkan. Sebagai perempuan muda, ia pun tertarik dengan pria seperti itu. “Tetapi saya tertarik bukan karena hartanya, karena saya sendiri sudah berkecukupan secara ekonomi,” jelasnya. Tatyana tidak menjelaskan secara detil bisnis apa yang sedang ditekuninya.

Lalu, apa yang menyebabkan mereka kawin-cerai sampai tiga kali? “Dia pembohong!” cetus Tatyana.

Lalu, Tatyana membuka sedikit kisahnya. Di tahun 2016, Tatyana bersama rombongan pengajian jamaah Yusuf Mansur rihlah ke Singapura. Ada seorang ibu, peserta dari kota Malang, Jawa Timur,  yang mengaku digoda oleh Yusuf Mansur. Mendengar kisah tersebut, Tatyana terasa seperti disambar petir di pagi hari. “Lha, secara status, waktu itu saya sebagai isteri simpenan,” katanya.

Setelah kebohongan demi kebohongan dilaluinya, akhirnya pada tahun 2017 Tatyana mengambil sikap: Cerai. Sejak itu Yusuf Mansur, menurut penuturan Tatyana, mulai susah mencari dia. Nomor Yusuf Mansur di block. “Dia yg bolak balik nyari cara supaya bisa ketemu saya, tidak pernah bisa berhasil,” jelas Tatyana.

Tentang pengakuan Tatyana tersebut, penulis telah menghubungi Yusuf Mansur sebagai bentuk konfirmasi. Konfirmasi tersebut melalui surat yang diantar ke rumahnya di Cipondoh, Tangerang, dan diterima oleh asistennya; melalui WA; dan melalui medsos pribadinya, meskipun sudah dibaca, tetapi yang bersangkutan tidak menanggapinya, sampai artikel ini ditayangkan.

About Redaksi Thayyibah

Redaktur