Breaking News
Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu. (Foto Reuters)

PM Israel Peringatkan Iran dan Hizbullah Lebanon

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu. (Foto Reuters)

thayyibah.com :: Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu melayangkan peringatan keras kepada pemimpin Iran dan Sekjen Hizbullah Syiah Lebanon, Hassan Nasrallah.

Netanyahu menyebutkan, kedua pihak tersebut harus senantiasa hati-hati dalam setiap perkataan dan perbuatannya.

Sebelumnya, Sekjen Hizbullah Hassan Nasrullah mengatakan, pihaknya siap menembak jatuh pesawat milik Israel apabila diketahui melanggar wilayah Lebanon.

Pernyataan Nasrullah itu sebagai tanggapan dua pesawat tanpa awak milik Israel yang kedapatan terbang memasuki wilayah Beirut.

Dua pesawat Israel itu berakhir nahas. Satu di antaranya jatuh di pinggiran Beirut. Sementara satu lainnya jatuh di dekat basis militer Hizbullah di kota yang sama.

Pernyataan Nasrullah yang merupakan sekutu Iran itu membuat Netanyahu geram. Ia pun meminta Nasrullah untuk lebih berhati-hati dalam berbicara.

“Nasrullah tahu betul bagaimana cara Israel membela diri dan membuat musuh-musuhnya membayar harga yang setimpal,” ujar Netanyahu seperti dikutip dari RT Arabic, Selasa (27/08/2019).

“Saya peringatkan kepada Nasrullah dan pemerintah Lebanon, juga kepada Qasim Suleimany (petinggi militer Iran), jaga perkataan kalian dan hati-hatilah dalam setiap perbuatan kalian,” tegas Netanyahu. (thayyibah.com)

About Azah