Breaking News
Pasukan Saudi di perbatasan dengan Yaman. (Foto: Aljazeera)

Bentrok dengan Milisi Houthi Yaman, 5 Prajurit Arab Saudi Meninggal Dunia

Pasukan Saudi di perbatasan dengan Yaman. (Foto: Aljazeera)

thayyibah.com :: Sebanyak lima prajurit Arab Saudi tewas usai bentrokan bersenjata dengan milisi Houthi di perbatasan Saudi-Yaman. Hal ini sebagaimana dilaporkan oleh banyak media massa negara itu.

Namun demikian, Kantor Berita Resmi Arab Saudi (SPA) mengabarkan hal yang berbeda. Mereka menyebut hanya ada satu prajuri Saudi yang meninggal.

SPA tidak menjelaskan detail dan waktu tewas prajurit militer mereka. Sementara media Houthi menyebut ada dua prajurit Saudi yang meninggal usai bentrok di perbatasan. Seperti biasa, Jeddah tidak pernah mau mengomentari laporan dari Houthi ini.

Milisi Houthi menguasai Ibu Kota Yaman, Sana’a sejak tahun 2014 silam. Sejak saat itu, pengaruh mereka kian meluas dan menguasai sejumlah provinsi di Yaman. Houthi juga seringkali melancarkan serangan ke pos perbatasan Yaman-Saudi.

Selain itu, sejumlah objek vital Arab Saudi seperti bandara dan pengilangan minyak juga sering menjadi sasaran tembak rudal-rudal Houthi.

Sementara itu, sejak Maret 2015, Arab Saudi memimpin Koalisi Arab untuk menumpas Houthi hingga saat ini. (thayyibah.com)

About Azah