Breaking News
Pencoblosan di Turki. (Foto RMOL)

Prabowo-Sandi dan PKS Kuasai Turki

Pencoblosan di Turki. (Foto RMOL)

thayyibah.com :: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi peraih suara terbanyak dalam Pileg di Turki.

Pada Pemilu 2019, PKS berhasil mendapatkan dukungan diaspora Indonesia di Turki dengan mengumpulkan 354 suara dari total 756 jumlah suara sah.

Selain PKS menjadi pemenang, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga menang mutlak di Turki.

Pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin hanya berhasil mengumpulkan 559 suara dari total 1680 surat suara atau 33,27 persen.

Sementara itu pasangan Indonesia Adil-Makmur Prabowo-Sandi nomor urut 02 berhasil membanderol sisa surat suara dengan kemenangan 66,73 persen atau sebanyak 1121 suara dari total surat suara yang sah.

Penghitungan hasil Pemilihan Umum diadakan di Wisma Duta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ibukota Ankara dan Kantor Konsulat Jendral Republik İndonesia (KJRI) di İstanbul-Turki, Rabu (17/04/2019).

Ketua PIP PKS Turki Fauzi Ahmad bersyukur atas kepercayaan masyarakat Indonesia di Turki kepada Prabowo-Sandi dan partainya.

“Semoga PKS dapat terus memperjuangkan aspirasi ummat dan menebarkan manfaat di manapun berada. Kemenangan ini tidak terlepas dari usaha keras dan bantuan dari para kader di lapangan serta dukungan masyarakat yang menginginkan perubahan atas segala permasalahan yang sedang dihadapi bangsa dan negara kita  hari ini,” papar Fauzi dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat (19/04/2019).

Fauzi menuturkan, di TPS KBRI Ankara, PKS meraih 46.82 persen suara sementara di TPS KJRI Istanbul PKS meraih kemenangan dengan 42.2 persen suara. (thayyibah.com)

About Azah