Breaking News
Recep Tayyip Erdogan. (Net)

Erdogan Sebut Ada Kecurangan Terorganisir saat Pemilihan Lokal Turki

Recep Tayyip Erdogan. (Net)

thayyibah.com :: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meyakini adanya kecurangan teroganisir selama perhelatan pemilihan lokal Turki beberapa waktu lalu. Ia menilai, kecurangan tersebut membuat Partai Keadilan dan Pembangungan (AKP) yang dipimpinnya mendapat hasil yang tidak semestinya.

“Ini bukan sekadar pelanggaran di sana-sini, karena pada dasarnya semua proses itu curang. Kami mencium adanya pelanggaran yang terorganisir selama pemilihan, termasuk penggelembungan suara di TPS,” kata Erdogan sesaat sebelum bertolak menuju Rusia, seperti dikutip dari Al Jazeera, Selasa (09/04/2019).

Menurut jadwal, pekan ini semua peserta pemilihan di Turki dipersilahkan untuk mengajukan sengketa. Secara khusus, AKP akan menentukan sikap apakah menerima atau menolak hasil perhitungan suara di Istanbul.

Berdasarkan perhitungan suara, AKP mengalami kekalahan di Istanbul dari pesaing utamanya, CHP. Menanggapi ini, AKP juga telah meminta KPU Turki untuk membuka kembali seluruh kotak suara di kota megapolitan tersebut. (thayyibah.com)

About Azah