Breaking News
Tentara Israel (YNet News)

Pasukan Zionis Serang Pawai Peringatan Hari Bumi ke-43 Palestina

Tentara Israel (YNet News)

thayyibah.com :: Satu orang Palestina cedera dan banyak lagi sesak nafas akibat menghirup gas air mata pada Jumat (29/3/2019). Hal ini disebabkan oleh serangan pasukan Israel terhadap sejumlah pawai yang digelar Rakyat Palestina di daerah Tepi Barat Sungai Jordan.

Menurut sumber lokal, seperti dilansir dari kantor berita Palestina (WAFA), pawai itu diselenggarakan untuk memperingati Hari Bumi Ke-43.

Pasukan Israel juga menggunakan gas air mata dan peluru yang berlapis karet untuk menyerang pemrotes yang ikut dalam kegiatan di Desa Al-Mughayer di dekat Ramallah, Tepi Barat. Pasukan Israel melukai seorang pemrotes serta membuat banyak orang sesak nafas karena menghirup gas air mata.

Di Kabupaten Qalqilia, bagian utara Tepi barat, pasukan Israel menyerang dengan menggunakan peluru logam yang berlapis karet terhadap orang Palestina yang ikut dalam protes non-kekerasan mingguan di Desa Kfar Qaddum, tapi tak ada laporan mengenai korban cedera.

Sementara itu, tentara Israel menyerang pemrotes yang memperingati Hari Bumi di dekat Desa Burqa, bagian utara Nablus. Tak ada laporan mengenai korban cedera. (thayyibah.com)

About Azah