Breaking News

Bahrain Bakal Punya Taman Bermain di Bawah Laut Terbesar di Dunia!

 

thayyibah.com :: Bahrain berencana untuk membuat sebuah taman bermain di bawah laut. Untuk mendukung rencana tersebut, salah satu negara di Timur Tengah ini akan menenggelamkan Boeing 747. WOW!

Taman bermain ini akan seluas 25 hektar. Dengan luas tersebut, taman tersebut diklaim akan menjadi taman bermain bawah laut yang ramah lingkungan dan terbesar di dunia.

Selain pesawat, taman bermain ini juga akan memiliki replika rumah pedagang mutiara tradisional khas Bahrain, terumbu karang buatan, dan patung-patung lainnya yang akan dibuat dengan bahan yang ramah lingkungan. Harapannya proyek ini dapat menarik perhatian penyelam dan peneliti kelautan dari seluruh dunia.

Ide menenggelamkan Boeing 737 ini ditentang oleh pecinta lingkungan. Penentangan ini disebabkan adanya ketakutan logam pada badan pesawat akan merusak ekosistem laut. Namun pihak Bahrain Tourism dan Exhibition Agency mengatakan bahwa semua permukaan pesawat akan mengalami pencucian bertekanan tinggi dengan deterjen ramah lingkungan untuk memastikan semua lapisan, minyak, dan kotoran pasca produksi hilang sehingga aman dan tidak merusak ekosistem laut.

Penenggelaman pesawat yang dilakukan Bahrain bukanlah yang pertama kali di dunia. Pada 2006, Boeing 737 ditenggelamkan di lepas pantai British Columbia, Kanada. Dan pada tahun 2016, Turki pun menenggelamkan jet Airbus A300 di lepas pantai Laut Aegea yang bertujuan menjadikannya terumbu buatan.

Tapi tentu menenggelamkan pesawat diperuntukan sebagai bagian dari taman bermain baru dilakukan oleh Bahrain. Wahh jadi penasaran ya bakal kayak gimana taman bermainnya?

 

Sumber: Provoke-online.com

Foto: CNN

About A Halia