Breaking News

Kisah Mengharukan Hafidz Cilik Indonesia Bikin Ribuan Tamu di MTQ Moskow Tersentuh

Kisah Mengharukan Hafidz Cilik Indonesia Bikin Ribuan Tamu di MTQ Moskow Tersentuh

thayyibah.com :: DUA hafidz cilik Indonesia Muhammad Ghozali Akbar (10) dan Kamil Ramadhan (11) melantunkan ayat-ayat suci Alquran di puncak acara MTQ Internasional Moskow ke-19 (19th Moscow International Quran Reciting Competition).

Penampilan mereka membuat para hadirin yang berjumlah sekira 6.000 orang di gedung Crocus City Hall terharu, bahkan menitikkan air mata saat mendengar lantunan kedua hafidz cilik ini. Apalagi sebelumnya ditayangkan secara singkat latar belakang kehidupan mereka. Surat yang dibaca keduanya adalah Surat Ar-Rahman ayat 1-40.

“Kami ingin memberikan cinta kasih kami dan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran,” kata Ketua Yayasan Wakaf Pesantren Yatim Tahfidz Al-Qur’an de Muttaqin, Ike Muttaqin, saat berada di atas panggung mendampingi Ahmad dan Kamil yang tampil untuk kategori hafalan di Moskow.

Ahmad adalah anak yatim dan mulai belajar membaca Alquran sejak usia 8 tahun dan dalam waktu 8,5 bulan berhasil menghafal 30 juz Alquran. Sementara Kamil juga seorang anak yatim, bahkan sempat menjadi pengemis, yang mulai menghafal Alquran sejak usia 8 tahun dan berhasil hafal 30 juz dalam waktu 6,5 bulan.

Ahmad pernah menjadi juara pertama dan Kamil juara ketiga pada lomba Hafiz Indonesia tahun 2017. Pada lomba Hafiz Internasional 2018 di Jeddah, Ahmad memperoleh juara ketiga dan Kamil menempati posisi keenam.

Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Moskow, Enjay Diana, mengatakan kehadiran kedua hafiz cilik Indonesia sebagai tamu undangan khusus dari Dewan Mufti Rusia.

make viagra at home.

kissed dosage of prozac.
Di akhir acara MTQ Internasional Moskow ke-19 ini, Ahmad dan Kamil mendapat banyak ucapan selamat dari para penonton yang menghampirinya untuk berfoto bersama. Bahkan beberapa orang memberikan sedekah kepada kedua hafiz cilik itu.

Ike berharap kiprah Ahmad dan Kamil dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada orang lain untuk lebih mencintai Alquran dengan banyak membaca, menghafal dan mengamalkannya.

MTQ Internasional Moskow ke-19 yang diselenggarakan Dewan Mufti Rusia berlangsung pada 18-21 Oktober dan diikuti 33 peserta dari 33 negara. Di antara negara-negera tersebut yakni, Rusia, Bosnia Herzegovina, Serbia, Turki, Mesir, Yordania, Irak, Iran, Qatar, Saudi Arabia, Kuwait, Uni Emirat Arab, Palestina, Suriah, Tunisia, Yaman, Tanzania, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Uzbekistan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan Indonesia.

Artikel: okezone.com

About A Halia