Breaking News
Masa Aksi 2 Tahun Jokowi-Jk - Foto

Jokowi-JK: Media’s Supreme Leader

Masa Aksi 2 Tahun Jokowi-Jk - Foto
Masa Aksi 2 Tahun Jokowi-Jk – Foto

thayyibah.com :: Tahukah Anda penampang gunung es? Ya, muncul sedikit di permukaan dan terlihat indah saat dipandang namun bagian yang tenggelam jauh lebih besar dan lebih mengerikan. Ilustrasi ini sekiranya mampu merepresentasikan bagaimana kondisi pemerintahan Jokowi-JK selama 2 tahun ini. Media memunculkan secara viral berita-berita baik dari kinerja pemerintahan yang jumlah dan efeknya sedikit, tetapi menutupi berita buruk yang lebih besar, bahkan membengkokannya untuk menyerang pihak lain.

Contoh dalam aksi nasional BEM SI kemarin, pemberitaan di media bukan pada substansi melainkan pada celah-celah fitnah seperti kerusuhan dan lain sebagainya. Belum lagi pemberitaan yang menyampaikan masa aksi hanya sejumlah puluhan orang, padahal lebih dari 5000 mahasiswa seluruh Indonesia bertumpah ruah di Jalan Merdeka Barat. Yang lebih fenomenal adalah rilis resmi yang keluar dari media Kepala Staff Kepresidenan yang menyatakan Jokowi menerima masukan dari mahasiswa. Kami menyatakan berita ini adalah pendustaan besar di era reformasi.

Jika presiden bekerja hanya untuk mendengar aspirasi rakyat, kami menyarankan untuk beralih profesi menjadi seorang motivator. Selain mendengar, presiden juga berkewajiban melaksanakan aspirasi rakyat karena presiden berada pada kekuasaan eksekutif.  Rezim ini begitu luar biasa menguasai hampir semua media cetak dan non cetak, itulah kunci kestabilan rezim ini mengelola pemerintahan. Tidak ada satupun media besar yang tidak mereka kuasai, opini terus digalang untuk membangun pencitraan serempak.

Layaknya pribahasa, sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga. Dan kami mahasiswa Seluruh Indonesia, sebagai stakeholder sosial sekaligus mitra kritis pemerintah, siap menjadi batu sandungan untuk menjatuhkannya ketika mengkhianati kepercayaan rakyat. (put/thayyibah)

TTD
Koordinator Pusat BEM SI
Ketua BEM UNJ

BAGUS TITO WIBISONO
085692881993

About Lurita

Online Drugstore,cialis next day shipping,Free shipping,order cialis black,Discount 10%, dutas buy online