Breaking News
Arab Saudi (Ilustrasi Tangan)

Arab Saudi,  Antara yang Aku Dengar dan yang Aku Lihat

Arab Saudi (Ilustrasi Tangan)
Arab Saudi (Ilustrasi Tangan)

thayyibah.com :: Sering Aku mendengar orang berkata: “Arab Saudi adalah antek-antek Israel”

Akan tetapi aku melihat dan menyaksikan para khutaba dan ulama’ Arab Saudi mendoakan muslimin Palestina. Akupun menyaksikan dan membaca Raja Salman mengutuk dengan keras tindakan agresor Yahudi dan beliau memainkan peran politiknya di dunia internasional untuk menghentikan tindakan Israel bantuan-bantuan finansialpun pun digelontorkan untuk membangun kembali infrastruktur gaza yg porak poranda.

Sering aku mendengar media masa berturtur bahwa Arab Saudi tidak peduli dengan urusan kaum muslimin.

Akan tetapi aku meyaksikan jutaan kaum muslimin Rohigya dan Suriah di tampung di negeri ini, tidak sekedar diberikan tenda-tenda pengungsian bahkan lebih dari itu, mereka diberi faslitas makanan, pendidikan dan pekerjaan. Tidak kah kita masih ingat, berapa juta dollar yang dikucurkan Arab Saudi untuk korban Tsunami ???

Sering aku mendengar media Indonesia berkata: “Negara Arab Saudi tidak becus ngurus jemaah haji”

Akan tetapi aku menyaksikan milyaran atau bahkan trilyunan dollar digelontorkan oleh kerajaan Arab Saudi untuk membangun dan memberikan fasilitas yang nyaman bagi tamu-tamu Allah.

Bukit batu yang kuat dihancurkan dan dibuatkan terowongan-terowongan raksasa untuk memudahkan jemaah haji dalam perjalanan menuju lempar jumroh, terowongan-terowongan itu dilengkapi mesin penetral udara agar para jamaah tidak merasa sesak, ditambah eskalator yang canggih untuk memudahkan perjalanan para jemaah, para tentara yang seharusnya memikul senjata, mereka dengan sabar mengarahkan dan berteriak-teriak demi kelancaran arus jemaah di terowongan. Mereka membawa semprotan-semprotan air agar memberikan kesegaran bagi jemaah yang kelelahan. Di bangunkan kemah-kemah di Mina plus pengatur udara agar jemaah tdak kepanasan.

Masjidil Haram diperluas agar daya tampung jemaah semakin banyak, dibuatkan mathof (tempat thowaf) untuk para lansia yang cacat agar mudah melakukan thowaf.

WC dan tempat wudhu di lantai bawah diperbanyak dan dilengakapi eskalator untuk mempermudah para tamu-tamu Allah. Dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutkan semua. (thayyibah)

Akhukum fillah:
Abu Abdillah Fadlan Fahamsyah

About Lurita

Online Drugstore,cialis next day shipping,Free shipping,order cialis black,Discount 10%, dutas buy online