Saudi Arabia (Ilustrasi Ibadah Haji)

Jasa Saudi Yang Terlupakan (Jilid 1)

Negara Saudi Arabia yang Jasanya Terlupakan
Negara Saudi Arabia yang Jasanya Terlupakan

thayyibah.com :: Banyak kritik diarahkan ke Saudi. Terlebih setelah suasana musibah yang banyak menimpa jamaah haji. Tentu saja tulisan ini bukan untuk membela saudi. Kami bukan warga saudi, dan kami juga tidak dibayar saudi untuk tulisan ini.

Namun ada satu fenomena unik ketika ada orang yang mengkritik Saudi. Rata-rata mereka berpemahaman liberal atau penganut syiah. Kebanyakan awak media massa atau kontributor media liberal. Sisanya hanya orang awam yang buta keadaan, karena terpengaruh hasutan orang mereka.
Dua pemahaman ini, liberal dan syiah, bagai dua sisi mata uang, selalu bekerja sinergi, terutama ketika menghadapi ahlus sunah wal jamaah, yang mereka juluki dengan wahhabi. Dan selalu saja jurusnya sama, sudutkan wahhabi melalui celah Saudi. Sebenarnya apa kepentingan mereka dengan saudi?

Mereka bukan warga Saudi. Mereka juga bukan pebisnis yang nasbinya bergantung pada kebijakan pemerintah Saudi. Dan mereka juga bukan karyawan kedutaan RI untuk saudi. Lalu apa kepentingan mereka dengan pembangunan di Saudi? Apakah mereka dirugikan dengan pembangunan gedung-gedung megah itu? Apakah mereka turut ditarik pajak gara-gara pembangunan masjidil haram nan megah itu?

Lain halnya, jika yang membangun proyek ini pemerintah RI, yang bekerja sama dengan Cina atau Amerika. Mereka sah-sah saja memberikan kritik dan protes. Karena setiap WNI, baik langsung maupun tak langsung, memiliki kepentingan dengan kebijakan pemerintah kita.

Kita semakin yakin, sebenarnya tujuan besar mereka bukan dalam rangka kritik kebijakan pemerintah Saudi, toh mereka juga tidak punya kepentingan dengan itu. Tapi kritik Saudi, hakekatnya untuk menyudutkan Wahhabi.

Mengapa Mereka Selalu Bersinergi? Karena JIL itu munafiq, dan munafiq selalu membela kesesatan, seperti Syiah dan Ahmadiyah. (thayyibah)

sumber: http://www.konsultasisyariah.com/mengapa-jil-membela-syiah/

 

About Lurita

Online Drugstore,cialis next day shipping,Free shipping,order cialis black,Discount 10%, dutas buy online