Breaking News

Suami Idaman                   

Oleh : Fenny Ferawati

Beberapa tahun yang lalu, jika ditanya suami idamanmu yang seperti Harvey Moeis (suaminya artis Sandra Dewi) atau Atta Halilintar, mungkin sebagian besar akan langsung menjawab:”Harvey Moeis” Tanpa ragu. Tanpa pikir panjang. Good looking, good rekening, family man, memperlakukan istrinya bak seorang putri, nggak pernah neko-neko. Jangan lupa bagaimana megahnya pesta pernikahan mereka dengan konsep ala Cinderella di Disneyland Tokyo 2016 silam. Duh, siapa yang tak ingin punya suami seperti ini? Tak jarang, saat ada sesuatu, misalnya saat ada pasangan artis yang nganu, netizen seringkali membandingkan dengan pasangan ini. Pasangan Reino Barack dan Syahrini, misalnya.

Tahun 2019, Sandra Dewi dan Harvey Moeis memberikan hadiah istimewa untuk putra sulung mereka, Raphael Moeis. Apa hadiahnya? Pesawat jet, saudara. Pesawat jet. Bukan pesawat mainan. Kala itu, media dan netizen ramai-ramai membandingkan Syahrini dengan Sandra Dewi. Apa sebabnya? Hanya karena Syahrini selfie di dalam pesawat jet. Menurut netizen, Syahrini norak, pamer, sementara Sandra Dewi yang punya pesawat jet pribadi saja justru nggak pernah selfie dengan pesawat jetnya. Ya … pokoknya netizen memuja pasangan ini, dan seringkali membandingkan apa pun dengan pasangan ini. Sekarang bagaimana?

Dulu, saya salah satu yang tak begitu menyukai sosok Atta Halilintar. Ya kontennya, ya gayanya. Saya bahkan sempat membatin, “Kok bisa sih, Aurel mau nikah sama Atta?” Tapi semakin ke sini, saya justru salut pada sosok Atta Halilintar. Kehadirannya menjadi penyambung tali antara Aurel dan ibu kandungnya, Krisdayanti yang sempat terputus. Termasuk menyambung kembali hubungan baik dengan ayah tiri Aurel (Raul Lemos), dan adik-adik Aurel dari pernikahan kedua Krisdayanti. Terharu banget setiap melihat Aurel kembali mencair dengan ibu kandung dan adik-adik tirinya. Atta juga tampak sangat menyayangi Aurel. Salah satu yang saya salut, saat sebelum menikah, Atta sering tertangkap video saat menghindar tiap kali Aurel ingin nemplok. Tapi begitu sudah menikah, Atta lah yang sedikit-sedikit nemplok ke istrinya. Ditambah, setelah menikah, Atta berhasil membimbing Aurel untul menutup aurat. Ada juga video yang memperlihatkan Atta bersikeras tak mengizinkan Aurel memakaikan baju renang super seksi ke anak mereka, Ameena, meski Ameena kala itu masih bayi.

Lagi, saat Aurel terus menerus dihujat netizen maha langsing hanya karena kini badan Aurel syemok (syeksi dan montok), Atta juga siap pasang badan membela.

Dan, jika dilihat, penampilan Atta semakin ke sini semakin baik. Semakin rapi, semakin enak dilihat. Pantas saja Aurel mau dipersunting olehnya.

Hmmm … jadi sebetulnya mau ngomongin apa, sih? Kok sampai Atta Halilintar segala? Bahwa seringkali apa yang tampak sempurna itu tak benar-benar sempurna. Yang tampak bak malaikat tanpa cacat, rupanya jahat. Sebaliknya, yang tampak tak menyenangkan, menyebalkan, nggak banget, ternyata tidak seburuk itu. Sering kan, kejadian seperti ini? Siapa sangka pasangan sempurna yang dipuja banyak netizen, terkuak jika si suami sempurna itu ternyata merugikan negara, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015-2022. Tahu berapa kerugian negara karena ulahnya dan 16 tersangka lainnya? 271 TRILYUN! Bukan milyar lagi, melainkan trilyun. Hmm ….

Tadi saya melihat video saat Harvey Moeis memakai rompi tahanan. Saat melihatnya, saya hanya tersenyum getir. Kenapa? Harvey memakai rompi tahanannya dengan gaya. Estetik sekali. Pun, raut wajahnya tampak sangat tenang dan tanpa beban. Ya, saya tersenyum getir karena hal itu. Sebab hingga detik ini, saya lebih percaya jika BILLIE ELISH BERASAL DARI NGANJUK DAN KUBURAN HITLER ADA DI GARUT daripada percaya jika para pelanggar hukum yang tajir melintir itu dihukum betulan.

Gayus Tambunan, misalnya. Ingat kan, kontroversinya? Saya rangkumkan sebagaimana dibahas oleh media Tempo dot co. Juli 2010, Gayus menyuap kepala rutan sebesar 10 juta rupiah untuk bisa kabur selama 3 hari. Agustus 2010, Gayus kabur dari rutan selama 19 hari dengan membayar 70 juta. September 2010, Gayus menyuap 70 juta dan bisa keluar rutan selama 21 hari. Dia jalan-jalan ke Kuala Lumpur dan Makau. Bahkan, di Makau dia berjudi. Oktober 2010, dia cuma berada di rutan selama sehari saja. Sisanya bisa keluyuran dong setelah menyuap kepala rutan sebesar 114 juta. November 2010, Gayus ketahuan menonton pertandingan tenis di Bali. Jadi, apakah kalian yakin Harvey dan para tersangka lain akan betulan dihukum? Saya sih nggak yakin. Mungkin karena ini Harvey terlihat tetap tenang dan slay? Entahlah. Wallahu a’lam.

Maka bersyukurlah. Setidaknya harta kita halal meski tak berlimpah. Setidaknya suami kita tak merugikan negara meski dia tak mampu membelikan kita pesawat jet mewah, melainkan hanya mampu membawa kita menonton pesawat yang sedang terbang dari tepi sawah. Jadi, masih yakin ingin punya suami seperti Harvey Moeis?

Oh ya, satu hal yang PENTING banget untuk para istri: jangan abai dengan dari mana asal penghasilan pasangan kita. Masa sih, bisa tenang dihujani kemewahan tanpa mengulik segala kemewahan itu dari mana asalnya dan bagaimana prosesnya? Jangan sampai kita dan keluarga kita ternyata memakan uang haram. Nauzubillah …

About Redaksi Thayyibah

Redaktur