Breaking News
(Foto : Istimewa)

Panggilan Al Aqsha

Oleh: Salim A. Fillah

(Foto : Istimewa)

أنت على ثغرة من ثغر الإسلام، فلا يؤتين من قبلك

“Engkau, iya, engkau; berada di satu pos penjagaan di antara pos-pos garis perbatasan. Maka jangan sekali-kali kau lengah atau meninggalkannya; hingga musuh mampu menembusnya.” (Umar ibn Al Khaththab, Radhiyallahu ‘Anh)

Di dalam masa persatuan dan kejayaan, pesan agung ini disampaikan oleh Sayyidina ‘Umar. Maka bagaimanakah kini, di zaman ketika Masjidil Aqsha dinista penjajah, kaum muslimin tercerai berai, terbelakang, juga terhina, sementara musuh-musuhnya berfoya-pora mencabik, menghisap, membunuh, dan menguras?

“Engkau, iya, engkau; berada di satu pos penjagaan di antara pos-pos garis perbatasan Islam.”

Maka hendaknya setiap kita memperhatikan dirinya; potensinya, kecenderungannya, kemampuannya, keilmuannya, keterampilannya, pengaruhnya, jejaringnya. Dan fahami ia sebagai pos penjagaan yang diamanahkan Sang Pembebas Baitul Maqdis pada kita!

Yang punya doa, berdoalah! Yang meneliti, risetlah! Yang menulis, tulislah! Yang bicara, bicaralah! Yang mendesain, desainlah! Yang membuat mural, gambarlah! Yang memfilmkan, filmkanlah! Yang berinfaq, infaqlah! Yang menyebar, sebarlah! Yang berunding, diplomasilah! Yang bersiasah, lobilah! Yang bertahan, bertahanlah! Yang di garis depan, lawanlah!

Sampaipun yang menata pelantam suara, yang menggelar tikar, yang memasak hidangan, yang mencetak lembaran, yang menyiapkan proyektor, yang menjemput para muballigh. Semua peran. Semua peran! Ayo baktikan untuk Islam, untuk ummat, untuk Masjidil Aqsha!

“Maka jangan sekali-kali kau lengah atau meninggalkannya; hingga musuh mampu menembusnya!”

Karena Masjidil Aqsha adalah timbangan kemuliaan ummat. Jika ia dalam genggaman keadilan, ummat ini luhur! Jika ia dicengkeram kezhaliman, ummat ini remuk!

 

Infaq untuk MasjidilAqsha kita:

BSM/BSI 77 44 12345 8

BNI Syariah 77 44 12345 9

A/N Sahabat Al-Aqsha Yayasan

Konfirmasi 082112935195

www.sahabatalaqsha.com

@sahabatalaqsha

About Redaksi Thayyibah

Redaktur