Breaking News
(Foto : Doni Riw)

Dakwah di Depan Nonmuslim

Oleh: Doni Riw

(Foto : Doni Riw)

Dakwah itu berarti seruan. Dakwah Islam berati seruan kepada Islam. Berdakwah bisa kepada orang yang sudah berislam. Bisa pula kepada orang kafir.

Dakwah kepada muslimin adalah menyeru mereka untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan. Mengajak mereka menerapkan Islam di dalam seluruh elemen kehidupannya, dari kehidupan pribadi, bermasyarakat, hingga bernegara.

Berdakwah kepada kepada non-muslim adalah menyeru mereka agar memeluk Islam. Seperti Rasul SAW dan para Sahabat yang senantiasa menyebarkan Islam ke seluruh dunia. Termasuk kepada nenek moyang kita yang dahulu musyrik, sehingga mengenal Islam.

Dr. Zakir Naik adalah salah satu contoh pendakwah yang menyeru kepada orang kafir dengan hujah-hujah yang nyata. Sehingga orang-orang kafir itu dengan suka rela masuk Islam.

Berbicara di altar gereja tentang kesetaraan Islam dan Kristen bukanlah dakwah Islam. Tetapi seruan pada pluralisme. Sebuah keyakinan yamg menganggap bahwa semua agama adalah benar. Pemahaman yang sangat bertentangan dengan Islam.

Berdakwah itu mencari ridho Allah, bukan mencari ridho orang kafir. Dengan julukan sayang: Moderat!

About Redaksi Thayyibah

Redaksi Thayyibah
Redaktur