Breaking News
(Foto : Istimewa)

Shalat Kok, Gak Pake Mukena?

Oleh : Muammar Khadafi

(Foto : Istimewa)

Masya Allah. Judul di atas adalah pertanyaan yang bagus!

Mukena itu bukan syarat sah wajib shalat. Syarat sah wajib shalat itu adalah menutup aurat. Mau pakai pakaian apapun asalkan bersih dan menutup aurat maka sah-sah saja. Asalkan menutup aurat secara sempurna disertai rukun-rukun shalat lainnya.

Lha, kenapa di Indonesia dikenal yang namanya mukena? Karena keseharian masyarakat Islam Indonesia itu belum menutup aurat secara sempurna. Makanya kalo mau shalat harus cari mukena dulu. Makanya diciptakan mukena sama orang Indonesia. Karena sebenarnya sadar nggak sadar mukena itu menyatakan bahwa rakyat Islam Indonesia belum menutup aurat secara sempurna.

Benar bukan? Coba liat seluruh dunia. Mana ada yang namanya mukena. Mukena cuma dikenal di Indonesia. Di Makkah pun yang pake mukena kebanyakan cuma orang Indonesia.

Harusnya sebagai muslimah, itu mukena dipake sehari-hari kalo keluar rumah. Bukan shalat saja. Karena mukena itulah yang sempurna menutup aurat para muslimah, yang menjadi kewajiban muslimah untuk menutup aurat.

Thayyib? bagi yang auratnya sudah tertutup sempurna, tidak perlu capek-capek bawa mukena kemana mana lagi yaa. Karena syarat sah shalat adalah menutup aurat. Dan sebaik-baiknya sholat wanita adalah di rumah nya. Dan lebih baik lagi di dalam kamar nya. Wallahu a’lam bishawab.

About Redaksi Thayyibah

Redaksi Thayyibah
Redaktur