Breaking News
(Foto : JTO)

Kalkulator Zakat

Oleh: Joko Intarto

(Foto : JTO)

Satu lagi program digital fundraising Lazismu selesai ditunaikan. Walau baru tahap pertama. Kalkulator zakat sudah bisa diakses publik melalui websits www.lazismu.org.

Kalkulator zakat merupakan sarana yang penting bagi masyarakat awam untuk menghitung nilai zakatnya. Dengan bantuan aplikasi ini, proses perhitungan akan akurat. Termasuk hitungan zakat untuk harta emas. Aplikasi selalu meng-update harga emas terbaru.

Memang yang selesai baru aplikasi versi website. Sedangkan aplikasi mobile (Android dan IOS) masih dalam pembangunan. Namun demikian, aplikasi tersebut bisa dibuka dengan nyaman menggunakan smartphone dan tablet. Sebab, desain antarmukanya sudah dirancang adaptif.

Kalkulator zakat melengkapi aplikasi crowdfunding yang sudah selesai dua hari lalu. Aplikasi itu digunakan untuk membayar zakat, infak, sedekah dan membayar donasi program.

Dengan demikian, website www.lazismu.org telah menyediakan sarana menunaikan zakat yang lengkap untuk Anda. Mau menghitung zakat saja boleh. Mau melanjutkan dengan membayar zakat juga oke. Semua ada di satu website.

Mumpung puasa Ramadan baru berjalan sepekan, ada baiknya mulai menghitung zakat dari sekarang. Saya sebagai project officer mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim web developer dan server developer Lazismu atas pencapaian ini.

About Redaksi Thayyibah

Redaktur