Breaking News

Mau Pesan Antar Makanan dari Rumah? Perhatikan 5 Hal Penting Ini

thayyibah.com :: Nggak bisa keluar rumah? Pesan antar makanan bisa jadi solusi. Meski pakai aplikasi yang praktis ada hal penting yang harus diperhatikan.

Dengan maraknya jasa pesan antar makanan melalui ojek, pesan makanan apa saja dan di mana saja jadi mudah. Tentu Anda ingin menikmati makanan seperti yang disajikan di tempatnya.

Agar tak kecewa karena urusan hal yang kecil atau sepele. Hal penting perlu diperhatikan. Sejak dari pemilihan menu hingga menghadapi petugasnya.

Dilansir dari Chicagotribune beberapa hal ini penting Anda perhatikan agar makanan yang Anda pesan sesuai yang diharapkan.

1. Hargai petugas layanan antar

Selalu hargai petugas yang mengantarkan makanan ke rumah. Karena petugas layanan antar ini setidaknya membutuhkan banyak waktu untuk mengantarkan makanan hingga ke depan pintu rumah Anda. Berikan tip atau uang tambahan, sebagai rasa terimakasih kepada petugas, terutama jika cuaca di luar sedang buruk.

2. Hindari memesan makanan yang digoreng

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

Walau makanan yang digoreng memang lezat dan renyah, tapi hindari memesan makanan ini dengan food delivery. Jarak antar yang membutuhkan sedikit waktu, akan membuat makanan menjadi lembek dan tidak renyah. Misalnya, kentang goreng, kulit ayam, dan udang tepung.

3. Mie

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

Hampir sama dengan makanan goreng, mie atau pasta juga sebaiknya dihindari. Karena mie dan pasta cenderung mengembang setelah dimasak, terutama dalam waktu setengah jam. Untuk itu, pastikan Anda memesan mie atau pasta di restoran yang khusus menyajikan dua makanan tersebut untuk mendapatkan makanan dengan kualitas terbaik.

4. Perhatikan jarak restoran dan rumah

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

Semakin dekat restoran dengan jarak rumah semakin baik, untuk menghindari makanan menjadi dingin saat tiba di tempat. Terutama di jam-jam sibuk hindari memesan makanan dari restoran terkenal atau restoran yang jauh dari rumah.

Cek jarak restoran dengan rumah melalui aplikasi dan perhitungkan juga dengan kemacetan di jalan juga antrean pada restoran yang sibuk.

5. Gunakan rating untuk memilih restoran

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

Sebelum memesan makanan, perhatikan rating restoran. Semakin tinggi rating restoran tersebut, maka akan semakin baik layanan restoran tersebut termasuk kelezatan makanan dan kecepatan pengiriman. Hindari memesan makanan dari restoran yang memiliki rating rendah.

Sumber: detik.com

About A Halia