Breaking News
(foto : wollipop)

Catatan Cinta Lansia (34)

Mencari Menantu

Oleh: Pipiet Senja

(foto : wollipop)

 

Anno 19 Mei 2020

Masih tema mengenang milad ke 64. Belakangan ini aku tak lagi menyertakan anak-anak dan cucu dalam akunku. Sebagai aktivis barisan emak-emak militan, ternyata bahaya nian jika bawa bawa anak keturunan. Banyak teror yang mengancam. Tak mengapa jika hanya ditujukan kepadaku. Ini tak jarang mereka pun tega mengancam semacam ini : “Gw tauk elu gak takut mati. Tapi kan elu punya anak cucu!”

Dasar pekai, preeeetlah!

Barusan ada yang kirim link Instagram putriku. Ternyata si Butet masih suka bikin catatan cinta untuk emaknya ini. Hanupis naaak!

Sebelas tahun silam, 2009, dua anggota tubuhku diangkat sekaligus. Limpa dan kandung empedu. Keajaiban terjadi, ternyata si Manini masih bisa lolos dari situasi sekarat. Bahkan masih bertahan 11 tahun! Padahal dokter waktu itu ada yang memprediksi. Paling banter tahan maksimal 2 tahun!

Hari demi hari terus aku jalani tanpa rasa takut mati lagi. Biarlah kematian hanya milik Sang Pencipta. Tak perlu dipikirkan apalagi jadi bikin putus asa. Ikhlas lilahi Taala saja.

Hari-hari masih membersamai anak dan cucu. Kadang di rumah sulungku, menemani Rolin dan Zidan. Kebanyakan di rumah Butet membersamai Qania. Apapun Zein dan Zia, aku harus bersyukur masih bisa komunikasi via WA. Ngobrol dan videocall. Sesekali jika ada rezeki dikirimkan melalui OVO. Buat makanan ya Zein, Zia, tulisku yang disambut sukacita.

Kini aku lebih banyak membersamai Butet Dan Qania. Banyak mengajar cucu ikut sholat bareng, ngaji dan puasa. Meski puasa sampai beduk tengah hari, tak apalah.

Hari-hari terus kujalani dengan karya malam hari. Masih menerima penyuntingan biografi para tokoh. Mulai dari tokoh yang murah hati, langsung jreeeng dibayar meski belum usai. Sampai tokoh yang tega ngelabui, kabur begitu saja usai suntingan biografi, tahu-tahu dia cetak sendiri. Halas!

Sebelum pergi selamanya, aku ingin melihat anak-anak bisa berkumpul. Dalam damai dan kesejahteraan. Sulungku, Haekal Siregar semoga semakin sukses dan bisa ajak sanak saudara, ponakan untuk bisnis bareng.

Harapanku semoga putriku nan berbakti ini, Butet segera menemukan pasangan hidupnya. Seorang Imam yang membawanya ke kebahagiaan dunia dan akhirat. #SeriusCariMenantu

Alhamdulillah terimakasih ya Robbana. Masih memperkenankan hambaMu yang lemah ini berikhtiar dan berdoa. Semoga NKRI selamat dari pandemic. Kondisi ekonomi bangsa ini kembali normal. Memiliki pemimpin yang amanah dan berpihak kepada rakyat.

 

About Redaksi Thayyibah

Redaktur