Breaking News

7 Barang yang Terkesan Sepele Tapi Berguna Saat Traveling

 

Ilustrasi dokumen yang harus dibawa saat traveling. Foto: Shutter Stock

thayyibah.com :: Saat traveling, kamu tentu akan menimbang-nimbang mana barang yang akan dibawa. Paspor, dompet,charger ponsel, hingga pakaian ganti, merupakan beberapa barang yang wajib dibawa saat traveling.

Selain barang-barang tersebut, ternyata ada barang lainnya yang kerap dilupakan traveler. Alasannya, sering kalitraveler merasa terbebani saat membawanya.

Padahal, meski kerap disepelekan, beberapa barang berikut ini ternyata berguna saat kamu traveling, lho. Kira-kira barang apa saja, ya? Yuk, simak ulasan berikut.

1. Topi

Saat packing, kamu mungkin akan berpikir dua kali untuk membawa topi. Karena enggak selamanya kamu berada di hotel atau di dalam ruangan saat sedang berlibur, bukan?

Oleh sebab itu, meski terkesan sepele, benda satu ini ternyata sangat bermanfaat untuk dibawa ketika traveling, lho.

Sebab, selain bisa melindungi kepalamu dari sinar matahari, topi juga bisa menambah kece penampilanmu di media sosial.

2. Sunglasses

Ilustrasi traveler mengenakan kacamata hitam Foto: Shutter Stock

Kacamata hitam menjadi benda yang mudah terlupakan dan terlewatkan. Padahal, kacamata hitam sangat berguna bagi kamu yang berkunjung ke objek wisata seperti pantai dan area outdoor lainnya.

Kacamata hitam bisa kamu gunakan untuk melindungi matamu dari teriknya sinar matahari.

3. Salinan dokumen perjalanan

Kelengkapan dokumen untuk traveling ke Eropa Foto: Shutter Stock

Membawa salinan dokumen penting seperti paspor, bukti booking hotel, seringkali terlupakan oleh wisatawan. Padahal, ini adalah tindakan preventif apabila kamu tertimpa musibah seperti kehilangan paspor atau visa. Agar lebih aman, simpanlah salinan paspormu terpisah dari dokumen-dokumen aslinya.

4. Botol air minum

Botol air minum. Foto: Thinkstock

Botol air minum yang bisa digunakan berkali-kali sebenarnya sangat bermanfaat bagitraveler. Dengan membawa botol minum isi ulang, kamu bisa menghemat waktu, tenaga, sekaligus uang untuk membeli air minum dimini market setempat.

5. Tas belanja

Tas belanja menjadi salah satu benda sepele tapi berguna ketika dibawa saat traveling. Apalagi, beberapa tempat wisata di luar negeri dan Indonesia telah menetapkan kebijakan yang mengurang sampah plastik.

Selain menjadi tempat untuk membawa barang-barang belanjaan, tas seperti ini juga bisa kamu gunakan sebagai tas pakaian dan keranjang piknik saat kamu hendak ke pantai.

Membawanya pun tak sulit karena kamu hanya perlu melipat kecil-kecil dan diselipkan dalam ransel atau kopermu.

6. Toiletries atau perlengkapan mandi

Ilustrasi tas toiletries yang lengkap untuk jalan-jalan Foto: Shutter Stock

Peralatan mandi menjadi salah satu benda yang kerap dilupakan traveler. Mungkin tidak akan jadi masalah kalau kamu menginap di hotel berbintang yang menyediakan toiletries gratis.

Tapi, bagaimana kalau kamu harus bepergian dalam waktu lama dan menginap di hostel-hostel sederhana? Tentu repot, bukan?

Nah, ada baiknya kamu menyiapkan satu set toiletries khusus untuktraveling yang selalu kamu simpan di dalam ransel atau koper kamu, ya.

7. Peniti

Peniti Foto: Pixabay

Terakhir, peniti menjadi benda sepele yang ternyata penting untuk kamu bawa saattraveling. Bukan hanya untuk wanita berhijab saja, peniti ini juga berguna untuk kamu yang sedang dalam perjalanan jauh.

Jika dalam perjalanan bagian baju kamu ada yang robek, keberadaan dari peniti ini tentu akan sangat membantu. Selain itu, peniti juga bisa kamu gunakan untuk menggonta-ganti sim card di ponselmu, terutama saat traveling ke luar negeri.

So, jangan lupakan barang-barang di atas, ya!

Sumber: kumparan.com

About A Halia