Breaking News

Wapres Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah Pertemuan Tokoh Agama

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menginginkan Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tokoh lintas agama sedunia. Foto: Republika/Fauziah Mursid
Wapres ingin Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan tokoh lintas agama sedunia.

thayyibah.com :: Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengungkapkan keinginan Pemerintah Indonesia menggagas pertemuan level internasional antara tokoh-tokoh agama. Ma’ruf mengatakan, pertemuan antartokoh agama itu diharapkan bisa membangun kerukunan dan meredam berbagai konflik di dunia.

“Diharapkan Indonesia bisa jadi tuan rumah. Targetnya bagaimana tokoh-tokoh agama ini rukun di dunia ini sehingga tak terjadi konflik-konflik agama, semua agama,” ujar Ma’ruf usai menerima Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (13/2).

Ma’ruf menilai, peran tokoh-tokoh agama sedunia sangat penting untuk membangun kerukunan umat. Sebab, para pemimpin agama ini bisa memberikan contoh kepada umatnya di masing-masing untuk senantiasa hidup damai berdampingan satu sama lain.

“Bahkan kami menginginkan tak hanya bisa rukun, tapi bisa merukunkan konflik yang berkembang, yang sekarang di dunia, dengan tokoh-tokoh agama terkemuka, seperti dari Islam, tokoh agama Kristen, Budha, bagaimana membangun dunia baru yang lebih damai dan lebih rukun,” ungkapnya.

Sumber: republika.co.id

About A Halia