Breaking News

Unik! Ini Buktinya Ventilasi Udara Bisa Tampil Gaya

thayyibah.com :: Ventilasi udara merupakan salah satu bagian yang tak boleh disepelekan dalam rancangan hunian, terutama untuk rumah-rumah di iklim tropis seperti Indonesia. Ventilasi udara berfungsi untuk mengatur pola sirkulasi udara untuk menciptakan keadaan udara yang nyaman. Dengan fungsi yang sangat penting ini, ventilasi udara juga bisa dirancang menarik sebagai elemen dekoratif dan menambah daya tarik hunianmu.

Untuk itu, yuk intip jenis dan model ventilasi udara unik berikut untuk wujudkan ventilasi udara yang estetik dan fungsional di rumahmu!

Ventilasi Udara Menggunakan Kombinasi Rooster\

Ventilasi Udara Roastergoogle.com

Sudah lama rooster digunakan sebagai ventilasi udara. Namun, penataan rooster dengan susunan yang lebih dinamis dan pola yang lebih berani bisa membuat ventilasi udara hunianmu menjadi jauh lebih menarik.

Selain pola untuk memainkan tekstur, padupadan beberapa pola rooster yang berbeda juga bisa jadi pilihan untuk memberikan tampilan yang lebih modern dan artsy.

Model Ventilasi Udara Menggunakan Kisi-Kisi

Ventilasi Udara Kisi Kisiarchdaily.com

Penggunaan kisi-kisi sebagai ventilasi udara dikombinasikan dengan komposisi jendela rumah yang artistik tak hanya bantu membuat sirkulasi udara menjadi lebih lancar tetapi juga memberikan efek pencahayaan yang menarik pada ruang dalam hunianmu.

Pastikan celah dari kisi-kisi pas untuk menahan masuknya tampias air hujan jika rumahmu berada di kawasan dengan curah hujan yang cukup tinggi.

Manfaatkan Susunan Bata untuk Ventilasi Udara

Ventilasi Udara Susunan Batagoogle.com neurontin online, dapoxetine online.

Ada banyak sekali cara menyusun batu bata sebagai bagian dari struktur dinding. Dengan susunan bata yang lebih longgar, kamu juga bisa menciptakan sistem ventilasi udara yang menarik pada rumahmu.

Model ventilasi udara ini bisa jadi pilihan untukmu yang ingin memberikan tampilan ventilasi udara industrial dan rustic untuk melengkapi visualdari interior ruangan.

Design Skylight sebagai Ventilasi Udara

Ventilasi Udara Skylightgoogle.com

Skylight tak hanya bisa digunakan sebagai sirkulasi cahaya untuk membuat ruangan lebih terang, tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai ventilasi udara. Dengan instalasi yang tepat, Skylightbisa dibuat terbuka dan tertutup sehingga mampu memberikan fungsi sebagai ventilasi udara pada ruangan.

Ventilasi Udara dari Kayu

Ventilasi Udara Kayugoogle.com

Tak hanya sebagai ventilasi udara, komposisi penataan panel kayu atau kayu paletseperti ini juga bisa memberikan tampilan fasad yang menarik pada hunian. Pemanfaatan material kayu pada ventilasi seperti ini juga memberikan kesan natural yang hangat.

Karena bersentuhan dengan lingkungan luar, pastikan kamu menggunakan material kayudengan daya tahan yang kuat untuk menghadapi cuaca ekstrem. Tambahkan coatinguntuk menambah daya tahan dari kayu bila diperlukan.

Ventilasi Udara dengan Kaca Nako

Ventilasi Udara Nakogoogle.com

Kaca nako sudah lama digunakan untuk instalasi jendela dan juga ventilasi udara. Menggunakan kaca nako sebagai jendela dan ventilasi tak hanya memberikan sistem ventilasi yang fleksibel karena bisa dibuka dan ditutup dengan mudah, tapi juga memberikan nuansa vintage yang tak kalah menarik.

Ventilasi Udara dari Bambu

Ventilasi Udara Bambupinterest.com

Bambu merupakan material kayu alami dengan rongga pada bagian tengahnya. Hal ini membuat material ini bisa dimanfaatkan untuk membuat desain ventilasi udara yang unik. Ventilasi udara dari bambu ini cocok untuk menghadirkan nuansa natural dan etnik pada rumah pedesaan.

Pemilihan bambu sebagai ventilasi tentu akan memberikan kesan yang sangat unik dan menarik terutama untuk hunian-hunian yang berfungsi sebagai rumah peristirahatan.


Dengan memilih model dan jenis ventilasi udara yang tepat untuk rumah, kamu bisa menciptakan sirkulasi dan keadaan udara terbaik untuk hunian sehingga rumah menjadi lebih nyaman sekaligus menambah daya tarik dari tampilan rumah. So, sudah temukan model ventilasi udara paling tepat untuk rumah impianmu?

Artikel: dekoruma.com

About A Halia