Breaking News

7 Kreasi Barang Bekas Unik untuk Hiasi Interiormu

acquire tadalafil, acquire lioresal.

thayyibah.com :: Barang bekas seringkali disepelekan oleh orang karena dianggap tidak berguna, ketinggalan zaman, dan hanya menjadi sampah di rumah. Anggapan ini harus kamu buang jauh-jauh karena sebenarnya beberapa barang bekas bisa diubah menjadi hiasan interior yang cantik dan unik. Jika kamu suka berkarya dan memiliki tumpukan barang bekas, yuk simak 7 kreasi barang bekas nan unik berikut ini untuk menghias interior dan coba buat sendiri!

1. Kreasi barang bekas menggunakan koper tua

Kreasi barang bekas menggunakan koper tuapinterest.com

Coba lihat barang-barang peninggalan kakek atau ayah, mungkin kamu akan menemukan koper tua yang bergaya vintage seperti ini. Daripada dibiarkan menumpuk di sudut ruangan, sebaiknya kamu cat ulang atau beri lapisan khusus dan letakkan di tengah ruang keluarga sebagai coffee table.

Ide kreasi barang bekas yang satu ini cocok untuk interior dengan desain vintageshabby chic, dan juga rustic. Kalau bagian luar kopernya sudah mulai kusam, malah akan semakin terlihat semakin vintage. Bila kamu mau, tambahkan roda kecil agar lebih mudah menggesernya ke segala arah.

2. Kreasi barang bekas menggunakan sepatu

Kreasi barang bekas menggunakan sepatudiynetwork.com

Apakah kamu memiliki sepatu yang sudah kesempitan atau rusak? Jika iya, jangan buru-buru membuangnya karena bisa disulap menjadi kreasi barang bekas yang menawan. Gunakan sepatu bekas tersebut sebagai dekorasi vas bunga dan letakkan di sudut ruangan atau gantungkan di dekat teras. Agar tidak mudah kotor, sebaiknya gunakan bunga plastik.

3. Kreasi barang bekas menggunakan tangga

Kreasi barang bekas menggunakan tanggapinterest.com

Tangga lipat biasanya dibuat dari bahan aluminium dan mudah mengalami karat. Kalau kamu memiliki tangga bekas yang seperti ini, cobalah amplas bagian yang berkarat kemudian lapisi dengan pelitur. Setelah itu gantungkan kreasi barang bekas ini di sudut ruangan. Voila! Jadilah sebuah rak buku dinding unik.

4. Kreasi barang bekas menggunakan drum

Kreasi barang bekas menggunakan drumpinterest.com

Kreasi barang bekas yang berikutnya dibuat dari drum minyak bekas. Salah satu kreasi barang bekas yang sering dibuat dari drum ini adalah meja dan kursi  dari drum. Untuk membuatnya, kamu memerlukan usaha yang cukup besar karena harus memotong bagian drum dengan ukuran yang tepat dan alat berat.

Setelah drum dipotong menyerupai kursi, buatlah ganjalan di bagian bawah agar tidak mudah bergeser saat digunakan. Setelah itu letakkan kayu sebagai dudukan. Agar lebih nyaman, kamu bisa menambahkan busa.

Untuk meja, potonglah menjadi 2 bagian agar tidak terlalu tinggi saat digunakan. Jika mau meja yang panjang, rebahkan drum bekas kemudian gunakan alat berat untuk mengubah bentuknya menjadi persegi panjang.

5.  Kreasi barang bekas dari dus tisu gulung

Kreasi barang bekas dari dus tisu gulungblogspot.com

Bagi kamu yang sering menggunakan tisu gulung, pasti memiliki banyak sampah dus berbentuk silinder. Coba kamu kumpulkan dus tersebut dan mulailah membuat kreasi barang bekas seperti bingkai jam dinding.

Catlah bagian luar dus atau bungkus menggunakan kertas majalah sehingga terlihat warna-warni. Setelah itu rekatkan menjadi satu menggunakan lem hingga kamu mendapatkan bentuk yang diinginkan. Selain bingkai jam dinding, kreasi barang bekas yang satu ini juga bisa dijadikan bingkai foto.

6. Kreasi barang bekas menggunakan baju

Kreasi barang bekas menggunakan bajublogspot.com

Baju-bajumu mulai kekecilan atau terlihat lusuh, namun sayang untuk membuangnya? Ubah saja menjadi sarung bantal yang menggemaskan seperti kreasi barang bekas ini. Bila memungkinkan, samakan warnanya dengan warna sofaatau dinding ruangan.

7. Kreasi barang menggunakan bohlam

Kreasi barang menggunakan bohlamyoutube.com

Kreasi barang bekas yang terakhir menggunakan bohlamyang sudah dikosongkan. Benda berukuran kecil ini bisa dimanfaatkan menjadi wadah terrarium yang diletakkan di atas meja atau digantungkan di sudut hunian.

Artikel: dekoruma.com

About A Halia