Breaking News

Buat Tempat Cuci Piringmu Mengkilap Lagi dengan Cara Ini!

thayyibah.com :: Sebagai salah satu peralatan rumah tangga yang paling sering digunakan, wajar saja kalau tempat cuci piring di rumahmu gampang kotor dan bau. Masalahnya, membersihkan tempat cuci piring bukanlah pekerjaan yang dengan sekejap bisa diselesaikan. Sering pastinya kamu merasa frustasi dan lelah saat noda dan kotoran di permukaan bak cuci nggak kunjung hilang meskipun kamu telah menggosoknya berkali-kali.

Membersihkan Tempat Cuci Piringdiscountpowertx.com

Untuk bisa membuat tempat cuci piring di rumahmu kembali bersih dan mengkilap memang membutuhkan beberapa trik. Dengan menggunakan beberapa bahan sederhana tampilan tempat cuci piringmu akan terlihat seperti saat pertama kali kamu membelinnya. Berikut Kania telah merangkum beberapa triknya.

1.  Bersihkan bak cuci dengan tepung terigu

Siapa yang menyangka tepung terigu bisa digunakan sebagai alat pembersih? Tapi cara yang satu ini memang terbukti dapat mengembalikan kilap tempat cuci piring berbahan stainless steel. Pembersihan dengan cara ini bisa diterapkan sebulan sekali. Masih nggak percaya, langsung saja coba langkah-langkah berikut ini

Membersihkan Tempat Cuci Piring dengan Tepungapartmentherapy.com

  • Setelah mencuci semua piringdan peralatan memasak yang kotor, bersihkan saluran air pada bak cuci dari sisa-sisa makanan yang menyangkut.
  • Siram permukaan dan saluran bak cuci dengan cairan disinfektan.
  • Gosok seluruh permukaan bak cuci piring, termasuk sela-sela saluran air menggunakan sikat yang halus atau bagian spons cuci piring yang kasar. Hal ini berguna untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel di sela

Membersihkan Tempat Cuci Piring dengan Tepungapartmentherapy.com

  • Siramkan dengan air bersih. Kemudian tutup saluran air dan rendam bak cuci dengan air bersih.
  • Tuangkan tepung ke dalamnya, paling tidak seperempat gelas banyaknya, dan husap halus tepung ke seluruh permukaan bak.
  • Buka kembali saluran air lalu bersihkan sisa-sisa tepung yang menempel dengan sabun cuci.

2. Gunakan baking sodadan perasan lemon

Membersihkan Tempat Cuci Piring dengan Baking Sodashutterstock.com

Untuk pemebersihan yang lebih reguler, kamu bisa menggunakan  Cialis Jelly no rx, zithromax without prescription. baking soda dan perasan lemon untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Pembersihan dengan cara ini sangat mudah dan cepat, bisa dilakukan sewaktu-waktu sehabis memasak dan mencuci piring, bahkan membersihkan pisau berkarat.

Kandungan alkali pada baking soda dapat mengangkat noda yang menempel atau sisa-sia makanan yang mengerak. Baking soda dan perasan lemon juga dikenal ampuh untuk menghilangkan bau makanan sisa.

Menyikat Tempat Cuci Piringshutterstock.com

  • Siram seluruh permukaan bak cuci piring dengan air panas, biarkan sebentar agar mengering.
  • Taburkan baking soda ke dalam bak cuci, gunakan spons untuk meratakannya.
  • Usap secara menerus sampai baking soda terlihat menggumpal.
  • Gosok bagian-bagian noda yang berkerak dengan sikat gigi atau sikat biasa.
  • Setelah selesai, bersihkan dengan air yang dicampur dengan perasan lemon.
  • Keringkan permukaan bak cuci dengan handuk hangat.

3.  Hidrogen peroksida dan garam untuk  tempat cuci piring dari keramik

Membersihkan Tempat Cuci Piring dari Keramikshutterstock.com

Berbeda material, berbeda juga cara membersihkannya. Untuk membersihkan tempat cuci piring yang terbuat dari keramik, kamu bisa menggunakan larutan hidrogen peroksida dan sedikit taburan garam. Beberapa langkah yang perlu kamu lakukan saat membersihkan keramik dapuradalah:

  • Terlebih dahulu, sterilkan bak cuci dengan sabun dan air hangat.
  • Siram permukaan bak cuci dengan cairan hidrogen peroksida, untuk takarannya bisa disesuaikan dengan ukuran dari bak cuci yang kamu miliki.
  • Sebagai catatan, apabila cairan ini sulit didapatkan kamu bisa menggantinya dengan larutan cuka. Walaupun larutan cuka tidak bisa membersihkan bakteri secara optimal sebagaimana larutan hidrogen peroksida.
  • Untuk mengangkat noda-noda yang mengerak, taburkan garam di atasnya.
  • Tunggu paling tidak selama 15 menit. Semakin lama, semakin banyak bakteri yang terangkat.
  • Bersihkan dengan air, lalu keringkan.

4. Hindari pembersih dengan bahan kimia untuk tempat cuci piring dari logam atau batu

Membersihkan Tempat Cuci Piring dari Logamshutterstock.com

Material logam dan batu aman digunakan untuk membuat tempat cuci piring karena kedua material ini anti terhadap bakteri e. coli. Cara membersihkannya pun juga sangat konvensional. Kamu hanya perlu membersihkannya secara rutin dengan sabun cuci piring biasa.

Meskipun begitu kamu juga harus menghindari penggunaan cairan kimia dan cairan yang bersifat terlalu asam. Menggunakan cairan kimia sebagai pembersih dapat mengakibatkan kerusakan pada materia besi, tembaga, dan platina. Bahkan mengakibatkan kebocoran pada tempat cuci piring yang tersusun dari batu.

Itulah empat cara yang bisa dicoba untuk membuat tempat cuci piring di dapurmu kembali mengkilap. Dijamin kamu pasti akan puas dengan hasilnya. Selamat mencoba, ya!

Artikel: dekoruma.com

About A Halia