Ingin Berlibur ke Bandung? Berikut Rekomendasi 4 Destinasi Terbaik

Sunrise Point Cukul. © rdie_photography

 

thayyibah.com :: Masa liburan telah tiba, di masa seperti ini biasanya paling menyenangkan kalau bisa melewatkan waktu berkualitas bareng orang-orang tersayang. Makin lengkap andai momen bahagia tersebut dilalui di sebuah destinasi yang tersohor berkat keindahannya. Masih ada beberapa hari ke depan buat menghabiskan liburan bersama keluarga, atau kerabat terdekat. Jadi, mau jalan-jalan ke mana?

Di antara sekian banyak daerah wisata di Nusantara, Bandung hampir selalu menyita perhatian. Kota Kembang amat tersohor dengan wisata kuliner sekaligus deretan destinasi wisata yang keindahannya begitu termasyhur. Quality time di sana dijamin bakalan menjelma jadi salah satu momen paling mengesankan dalam hidup. Namun, pastikan saat bikin itinerary nanti masukkan empat destinasi anti-mainstream berikut ke dalam daftar kunjunganmu ya.

Venue Gantole

Berlokasi di Kampung Pasirpanjang, desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, Venue Gantole sebenarnya telah dibangun sejak tahun 2010. Pada dasarnya adalah sebuah puncak gunung yang dimanfaatkan sebagai sarana untuk paralayang karena ketinggianya mencapai 1063 mdpl. Jadi jangan heran saat di sini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan atlet-atlet paralayang yang sedang berlatih. Selain itu, siap-siap terpesona sama keindahan hutan pinus, pemandangan Cimahi, dan Bandung.

Stone Garden

Terletak di kampong Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat, Stone Garden sedang naik daun banget karena dianggap sebagai salah satu destinasi paling Instagramable. Bagaimana tidak, saat di sini kamu bisa berfoto dengan latar belakang hamparan pemandangan hijau yang begitu menyegarkan.

Sesuai namanya, Stone Garden pada dasarnya adalah kumpulan batu eksotis yang terbentuk akibat aktivitas bumi serta pergeseran lempeng. Percaya atau tidak, tempat wisata yang menawan ini dulunya berada di dasar laut. Ingin memperoleh pemandangan terindah di Stone Garden? Datang ke sini saat sunset atau sunrise!

Gua Pawon

Ini dia destinasi penting di Bandung yang tepatnya berada di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Gua Pawon disebut-sebut sebagai tempat yang sakral bagi orang Sunda karena di sanalah bersemayam para sesepuh dan tetua. Memang untuk menuju ke sini, pengunjung diharuskan buat tracking sepanjang 150 meter melintasi anak tangga dan mulut gua yang sedikit sempit.

Akan tetapi apabila berhasil melaluinya, kamu dapat menemukan keindahan cahaya matahari yang masuk membias melewati lubang-lubang kecil di dalam gua. Jangan kaget kalau di sini kamu bakalan menemui banyak sekali kelelawar beterbangan. Tak perlu bingung, agar bisa mendalami nilai sejarah Gua Pawon, para wisatawan yang datang ke sana bakal ditemani seorang pemandu wisata yang juga biasanya menjadi juru penjaga gua.

Burangrang

Buat kamu yang juga begitu menggemari kegiatan mendaki gunung, wajib banget untuk memasukkan Burangrang ke dalam wish list. Punya ketinggian 2.050 mdpl dan terletak di perbatasan Kabupaten Bandung Barat dengan Purwakarta, gunung ini memiliki trek yang cukup menantang. Meski begitu, apabila berhasil melewatinya kamu akan mendapati pemandangan Bandung dan Purwakarta. Bahkan jika cuaca sedang mendukung, pandanganmu bahkan bisa menggapai hingga Waduk Cirata.

Sebenarnya masih ada banyak banget destinasi terbaik di Bandung yang bisa dipilih sebagai destinasi untuk melewatkan quality time bersama keluarga tercinta. Jangan ditunda-tunda lagi, segera bikin itinerary yuk! Pastikan kamu memilih transportasi dan akomodasi terbaik demi kenyamanan saat melewatkan liburan akhir tahun di Bandung. Tentukan mau naik kereta apa pesawat, lalu pastikan juga hendak memilih beristirahat di mana.

Biasanya sih hotel jadi pilihan, tapi biar lebih hemat budget agar bisa dialokasikan untuk keperluan lain yang lebih urgent, kamu bisa memilih villa. Yup, ada banyak banget kok villa di Bandung yang proper dan kenyamanannya nggak kalah sama hotel. Range harganya pun amat terjangkau dan dapat disesuaikan dengan budgeting. Jadi kamu mau jalan-jalan kemana nih?

Sumber: dream.co.id

About A Halia