Breaking News
Prabowo dan Jokowi. Bakal berkoalisi? (Foto : Istimew)

SAFARI MENUJU KOALISI

Oleh: Tarmidzi Yusuf

 

Prabowo dan Jokowi. Bakal berkoalisi? (Foto : Istimew)

 

Beberapa hari ini Prabowo sibuk safari politik. Setelah bertemu Jokowi di Istana lanjut pertemuan dengan beberapa Ketua Umum Parpol. Diakhiri hari ini (Rabu, 16/10) dengan Rapimnas Gerindra di Hambalang. Konon Prabowo akan mengumumkan keputusan politik hari ini.

 Menjelang pelantikan dan pengumuman kabinet baru tinggal menghitung hari. Sinyal kuat Gerindra masuk kabinet. Hal ini terlihat pasca safari Prabowo ke beberapa partai; Nasdem, PKB dan Golkar.

 Suara masing-masing partai irama dan nadanya sama. Mendukung dan menerima Gerindra masuk kabinet. Tidak tampak perbedaan yang mendasar mensikapi merapatnya Gerindra ke koalisi partai pendukung Jokowi – Ma’ruf.

 Selangkah lagi beberapa kader Gerindra jadi Menteri. Santer terdengar Prabowo menjadi Menteri Pertahanan, Sandiaga Uno semakin menguat untuk pos Menteri BUMN, Fadli Zon sebagai Menteri ESDM dan Edhy Prabowo untuk pos Menteri Pertanian. Apalagi Sandiaga Uno telah resmi kembali ke Gerindra.

 Tampaknya hampir tak ada hambatan berarti Gerindra masuk kabinet. Skenario Koalisi Megaprojo (Megawati, Prabowo dan Jokowi) berjalan mulus.

 Selanjutnya….???

 

About Redaksi Thayyibah

Redaktur