Breaking News

7 Tips Ini Bikin Kamu Cepat Menguasai Bahasa Asing

 

thayyibah.com :: Seiring berkembangnya zaman, banyak perusahaan membutuhkan karyawan yang memilliki kemampuan berbahasa asing. Namun belajar bahasa asing baru bukan hal yang mudah dan membutuhkan usaha serta keinginan yang kuat. Popbela punya 7 cara cerdas dan simple agar kamu dapat menguasai bahasa asing yang kamu pelajari.

Mahir berbahasa asing bisa kamu kuasai dengan cepat jika kamu bersedia untuk mempelajarinya setiap hari. Ulangi setiap kalimat atau kata-kata yang telah kamu pelajari sebelumnya.

  

Kamu bisa memulainya untuk mencoba mengajak berbicara dengan teman kamu yang sudah menguasai beberapa bahasa asing atau kalau pengajar kamu adalah seorang native speaker kamu bisa memanfaatkannya dengan baik.

  

Buat targetmu sendiri, misalnya pada akhir 2016 aku bisa berbahasa Perancis. Cara ini memicu kamu untuk berusaha memenuhi apa yang menjadi targetmu.

  

Cara lain untuk membuatmu cepat berbahasa asing adalah dengan mendengarkan lagu atau nonton DVD berbahasa asing yang kamu pilih.

  

Selagi dalam proses belajar, jangan takut untuk mempratikkannya. Lebih baik kamu mendapatkan saran dari teman-temanmu daripada kamu nggak pernah mencobanya sama sekali.

  

Sedikit-sedikit kamu juga bisa mempraktikkannya di dalam pekerjaan. Meski sekadar mencampur gaya bicaramu, cara ini membuktikan kamu nggak malu untuk mencobanya.

Kamu juga bisa meningkatkan kemampuanmu dengan menulis. Untuk memulainya kamu bisa menuliskan satu atau dua kalimat sederhana setiap harinya. Kamu juga bisa mendiskusikan dengan pengajarmu dan poin nomor 2 bisa kamu lakukan.

Good luck, Bela.

Sumber: popbela

About A Halia