Breaking News

Cara Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan

thayyibah.com :: Grup Whatsapp yang ramai sangat mengganggu karena banyaknya notifikasi masuk. Mending out aja! Begini cara keluar dari grup Whatsapp tanpa ketahuan

Grup Whatsapp yang selalu ramai dengan obrolan seringkali sangat mengganggu. Selain notifikasi yang datang bertubu-tubi, hal ini juga bisa memperlambat kinerja smartphone kita.

Mau keluar tapi takut ketahuan dan malu, apalagi dari grup keluarga yang isinya saudara sendiri. Tenang Jaka punya cara untuk mengatasinya, kamu bisa keluar dari grup diam-diam. Begini cara keluar dari grup Whatsapp tanpa ketahuan.

Begini Cara Keluar dari Grup Whatsapp tanpa Ketahuan

Untuk keluar dari grup Whatsapp tanpa ketahuan ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan guys. Tapi sebaiknya sebelum melakukan cara ini, back up semua chat kamu terlebih dahulu untuk jaga-jaga. Cara Backupnya cukup masuk ke menu Settings > Chat > Chat Backup.

Langkah 1 : Ganti Nomor Whatsapp

Langkah pertama untuk keluar dari grup Whatsapp tanpa ketahuan adalah dengan mengganti nomor Whatsapp dengan nomor lain. Pastikan nomor penggantinya masih aktif ya guys.

  • Caranya adalah tap ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas, lalu pilih Settings atau pengaturan.
cara-keluar-grup-whatsapp-tanpa-ketahuan-1
  • Setelah itu di halaman profil kamu pilih Account. Selanjutnya masuk ke pilihan Change Number.
cara-keluar-grup-whatsapp-tanpa-ketahuan-2
  • Sekarang masukan nomor lama dan nomor pengganti untuk Whatsaap kamu. INGAT, pastikan kedua nomornya masih aktif ya. Kalau sudah tap Done.
cara-keluar-grup-whatsapp-tanpa-ketahuan-3

Langkah 2 : Clear Data Whatsapp

Langkah selanjutnya untuk keluar dari grup Whatsapp tanpa ketahuan adalah menghapus data Whatsapp guys. Begini tahapannya :

  • Caranya yang pertama adalah buka Menu Setting di smartphone kamu. Setelah itu pilih pengaturan Apps.
cara-keluar-grup-whatsapp-tanpa-ketahuan-4
  • Setelah itu tap Clear Data dari aplikasi Whatsapp. Langkah ini akan menghapus semua data Whatsapp kamu guys. Dan disini kamu sudah keluar dari grup-grup Whatsapp yang mengganggu.
cara-keluar-grup-whatsapp-tanpa-ketahuan-5

Cara Mengembalikan File Whatsapp Yang Terhapus Di Android

Kadang secara teledor kita menghapus file penting dari Whatsapp kita. Tapi ada solusinya kok, begini cara mengembalikan file whatsapp yang terhapus.
LIHAT ARTIKEL

Langkah 3 : Masuk Lagi Menggunakan Nomor Lama

PENTING! Jangan langsung login ke Whatsapp begitu kamu selesai clear data guys. Tunggu kira-kira 30-45 menit dulu. Kalau sudah lewat baru kamu masuk lagi ke Whatsapp menggunakan nomor lamamu.

cara-keluar-grup-whatsapp-tanpa-ketahuan-6

Tampilannya akan sama seperti pertama kali kamu masuk Whatsapp. Ikuti saja semua prosesnya seperti biasa. Jika ada opsi Restore maka Pilih Yes. Dengan begitu kamu bisa masuk akun lama kamu tapi sudah keluar dari grup Whatsapp.

Akhir Kata

Nah itu dia guys tips cara keluar dari grup Whatsapp tanpa ketahuan dari Jaka. Sekarang kamu bisa terbebas dari obrolan grup Whatsapp yang tidak penting. Semoga berhasil!

Sumber: jalantikus.com

About A Halia