Breaking News

5 Teknologi Canggih yang Akan Mendampingi Kita di Masa Depan

thayyibah.com :: Beberapa teknologi berikut sudah siap diciptakan untuk mendampingi kita. Lalu apa saja teknologi tersebut? Nah, inilah 5 teknologi canggih yang akan mendampingi kita di masa depan.

Inovasi di bidang teknologi memang tidak ada habisnya, semua teknologi dibuat dengan tujuan mempermudah kehidupanmanusia jaman sekarang. Dari hal yang dikatakan hanya mimpi belaka, kini berkat perkembangan teknologi yang begitu pesat hampir semua dapat diwujudkan.

Kecanggihan yang tersedia itu membuat kita bermimpi kapankah teknologi tersebut akan terwujud? Beberapa teknologi berikut sudah siap diciptakan untuk mendampingi kita. Lalu apa saja teknologi tersebut? Nah, inilah 5 teknologi canggih yang akan mendampingi kita di masa depan.

5 Teknologi Canggih yang Akan Mendampingi Kita di Masa Depan

1. Super Maglev Train

e19f44d4-b540-11e6-a8ef-4657c68d1ed0_1280x720

Sumber foto: Sumber: deccanchronicle.com

Selain menggunakan pesawat terbang kereta menjadi pilihan terbaik untuk traveling. Kita mengetahui bahwa kereta yang dibuat Maglev Technology adalah kereta paling cangih yang bisa melaju dengan kecepatan tinggi. Beberapa negara sudah memakai kereta cepat buatan Maglev seperti negara Jepang dan Cina. Kereta ini bisa mencapai kecepatan lebih dari 418 km/jam.

Karena sifat yang tidak pernah puas, dibuatlah kereta super cepat yang mengalahkan kecepatan Maglev Train yang diberi nama Super Maglev. Kereta Super Maglev mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 2.896 km/jam.

2. Augmented Reality

Microsoft-Hololens-mixed-reality

Sumber foto: Sumber: amsterdamvrcompany.com

Apakah kalian sudah menonton film Iron Man? Di film tersebut, kalian melihat superhero Tony Stark melihat dunia melalui sebuah gambar yang ditampilkan oleh komputernya. Kini teknologi tersebut sekarang sudah diciptakan yang diberi nama Augmented Reality. Teknologi Augmented Reality sudah ada, akan tetapi penggunaannya masih sangat sedikit. Augmented reality mengalami perkembangan yang sangat cepat seiring berjalannya waktu.

3. Sleep Number 360 Smart Bed

360_bed_(white_background)_w_phone_highres

Sumber foto: Sumber: bdicomunicacion.com

Sleep Number 360 Smart Beda adalah kasur pintar yang dbuat khusus untuk memberikan kenyamanan tidur yang belum kalian pernah rasakan. Jika kalian kebiasan sering mendengkur saat tidur, ranjang ini mampu menaikkan kepala anda secara perlahan agar dengkuran berkurang. Ranjang ini juga memberikan rasa hangat pada bagian kaki sehingga bisa membuat seseorang tidur lebih nyaman. Pada pagi hari ranjang ini memberikan informasiapakah tidurmu sudah berkualitas.

4. Robot Pembantu

42rAFpV1df

Sumber foto: Sumber: medcom.id

Disibukkan dengan pekerjaan dan tugas lainnya membuat kita menjadi sulit untuk beristirahat. Saat di akhir pekan kita masih sering merapikan rumah. Bagi yang rumahnya kecil tentu tidak begitu melelahkan, tapi bagaimana mereka yang memiliki rumah besar? Nah, untuk itulah kita membutuhkan yang namanya seorang pembantu.

Bukan manusia, melainkan sebuah robot. Dengan robot pembantu kita tidak perlu capek membersihkah rumah. Robot pembantu buatan Honda yang di beri nama Asimo diciptkan khusus untuk membantu tugas manusia dalam hal kebersihan.

5. Vertical Farming

gp2-01

Sumber foto: Sumber: svenworld.com

Vertical Farming mengambil ide dari rumah susun, di mana nantinya lahan pertanian akan dibuat menjadi vertikal di sebuah bangunan, dengan membangun lahan pertanian secara bertingkat ke atas. Vertical Farming juga bisa membantu sejumlah negara kecil yang memiliki lahan yang kurang untuk bercocok tanam. Dengan Vertical Farming kita bisa meghemat biaya pengeluaran yang dibutuhkan.

Dari banyaknya teknologi yang diciptakan, kita sebagai manusia wajib mensyukuri adanya teknologi tersebut. Namun, perlu diingat teknologi juga bisa membawa dampak negatif, sebaiknya kita memanfaatkannya dengan bijak.

Nah, itu dia 5 teknologi yang akan mendampingi kita di masa depan.

Sumber: jalantikus.com

About A Halia