Breaking News
Ilhan Omar. (Foto US Today)

Pria Pendukung Trump Dibekuk Polisi karena Ancam Politisi Muslimah AS

Ilhan Omar. (Foto US Today)

thayyibah.com :: Polisi menangkap seorang pria Florida pada hari Jumat (19/04/2019) atas dugaan meninggalkan pesan rasis, homofobia dan Islamofobia yang diisi dengan ancaman kematian pada voicemail kepada beberapa anggota Kongres Demokrat.

Pria itu adalah John Kless berusia 49 tahun dari Broward County. Dia dituduh meninggalkan ancaman kematian surat suara berserakan sumpah serapah di Washington, kantor Perwakilan California Eric Swalwell, anggota Kongres Detroit Rashida Tlaib dan Senator New Jersey Cory Booker.

Dikabarkan Al Jazeera, dalam pesan-pesan itu, dia diduga mengancam dan mengungkapkan kebenciannya pada Ilhan Omar.

Tlaib dan Omar sendiri adalah wanita Muslim pertama di Kongres Amerika Serikat.

Sementara itu Booker adalah keturunan Afrika-Amerika, dan Swalwell mencalonkan diri sebagai calon presiden 2020 dari Partai Demokrat.

Kless diduga mengatakan dalam pesan rasisnya kepada Booker bahwa “Anda pejabat pemerintah akan berada di kuburan tempat Anda berada”.

Dia juga diduga membela supremasi kulit putih yang menabrakkan mobilnya ke dalam kelompok kontra-protes pada Agustus 2017 Unite the Right rally dan membunuh Heather Heyer yang berusia 32 tahun.

Kless pun telah melakukan pelecehan ras terhadap Omar, mantan pengungsi Somalia-Amerika, merujuk pada kontroversi baru-baru ini di mana dia dituduh meremehkan serangan 11 September 2001.

Kless dilaporkan merupakan pendukung Presiden Donald Trump. Dalam pesan-pesan itu dan memperingatkan para politisi untuk berhenti mengkritik Trump. (thayyibah.com)

About Azah