Breaking News

5 Fungsi WiFi di Smartphone yang Jarang Digunakan

5 Fungsi WiFi di Smartphone yang Jarang Digunakan
Tak heran jika banyak orang gemar sekali nongkrong di tempat yang menyediakan koneksi WiFi cepat dan gratis. Tapi, apakah fungsi WiFi cuma sebatas itu? Banyak loh fungsi WiFi lainnya.

 

thayyibah.com :: Di era Internet of Things sekarang ini, kata WiFi bukanlah sesuatu yang baru dan jarang. Hampir semua orang yang menggunakan smartphone atau komputer pasti selalu berhubungan dengan WiFi.

Gimana nggak, dengan WiFi kita bisa internetan lebih hemat kuota dan juga hemat baterai. Maka tak heran banyak orang gemar sekali nongkrong di tempat yang menyediakan koneksi WiFi cepat dan gratis. Tapi, apakah fungsi WiFi cuma sebatas itu?

Fungsi WiFi di Smartphone yang Jarang Digunakan

Selama ini mungkin kamu hanya menggunakan WiFi untuk mendapatkan akses internet gratis, cepat dan stabil saja. Padahal masih banyak loh fungsi lain WiFi di smartphone, seperti:

1. Transfer File dari Laptop ke Smartphone

Tahu gak sih kalo kamu bisa mentransfer data dari smartphone ke laptop tanpa kabel data? Dengan menggunakan koneksi WiFi yang sama antara laptop dan smartphone, kalian bisa melakukan transfer data dengan mudah dan cepat.

Fungsi Wifi Yang Jarang Digunakan 5

Caranya, pake aja aplikasi transfer file seprti Xender. Dengan terhubung ke WiFi yang sama, kamu bisa mentransfer data dari smartphone ke laptop atau sebaliknya. Mudah, kan? Gak pake colok ini itu lagi.

2. Jadi Modem

Fungsi Wifi Yang Jarang Digunakan

Ini nih alasan kenapa WiFi itu wajib ada di smartphone, biar bisa jadi modem! Dengan menggunakan kemampuan Tethering, smartphone kamu bisa diubah menjadi pemancar sinyal atau modem WiFi. Keren, kan? Jadinya kamu gak perlu beli modem lagi. Tapi ingat, kuota harus berlimpah ya!

3. Mengubah Smartphone Jadi Mouse atau Keyboard

Fungsi Wifi Yang Jarang Digunakan 3

Saat dikejar tugas dan keyboard laptop atau komputer rusak, kamu gak usah panik. Instal aplikasi Intel Remote Keyboard di smartphone Android atau iOS kamu aja. Dengan terhubung ke WiFi yang sama, kamu bisa mengubah smartphone jadi mouse dan keyboard!

4. Screen Mirroring

Fungsi Wifi Yang Jarang Digunakan 4

Ini nih yang keren, tapi jarang digunakan pengguna smartphone. Kamu bisa melakukan screen mirroring tampilan smartphone ke laptop pada jaringan WiFi yang sama loh, seperti menggunakan aplikasi AirDroid.

5. Terhubung dengan Berbagai Perangkat Pintar Lainnya

Bukan cuma smartphone, saat ini banyak banget perangkat pintar kan? Seperti smartwatch, smartband, hingga smarthome. Nah, WiFi ini bisa dijadikan jembatan penghubung antara smartphone dengan berbagai perangkat pintar lainnya.

Fungsi Wifi Yang Jarang Digunakan 2

Yang paling menarik sih kamu bisa gunakan WiFi untuk terhubung ke OSMO saat merekam video atau mengambil foto. Jadi gak perlu colok-colokan deh. Sayang kan port USB kalo lecet gegara terhubung ke OSMO?

Udah itu aja? Sejauh ini sih yang kelihatan banget jarang digunakan adalah fungsi-fungsi di atas. Tapi jika kamu tahu fungsi lainnya dari WiFi di smartphone, boleh loh share ke Jaka.

Yuk, maksimalkan fungsi WiFi kamu!

Sumbet: jalantikus.com

About A Halia