Breaking News

Dampak Trend Nikah muda

thayyibah.com :: Negatif >> meremehkan perkara nikah, hingga belum memiliki persiapannya
Positif >> menjauhkan anak muda dari aktifitas pacaran dan Zina

Kita sangat melihat perkembangan trend saat ini, dan MaasyaaAllah.. ketika zaman dulu trend pacaran itu sangat booming, tapi saat ini ada trend yg menjadi peehatian anak muda zaman now, dan justru trend ini mengarah pada kebaikan. Yaitu TREND NIKAH MUDA. Dimana kita tahu, menikah ini adalah salah satu syari’at dalam Islam, yang menjauhkan manusia dari perkara zina.

Namun memang segala sesuatu itu ada yang berdampak negatif dan potifnya. Termasuk dalam perkara trend nikah muda ini.

Nah dampak negatifnya yaitu saat ini banyak dari kalangan remaja yang kebelet menikah, namun mereka lemah dalam ilmu pernikahan. Mereka tak menaruh target, dan tidak punya visi misi yang kuat untuk menjalani pernikahan.

Maka yang terjadi, kebanyakan dari mereka kurang memiliki kualitas keluarga dengan penerapan Islam yang baik. Seperti target mempunyai anak penghafal Al-Qur’an dan menjadi ‘alim Ulama, atau rumah tangga yang punya misi Dakwah Islam, dll.

Bahkan mungkin yang mereka pikirkan tentang pernikahan tidak sampai rencana sejauh itu. Mereka anggap nikah hanya seputar pacaran halal, kemanapun ada yang menemani, tidak dianggap lagi sebagai jomblo yang kesepian. Nah inilah yang mengkhawatirkan jika pemahaman tentang pernikahan itu sangat minim sekali.

Dampak Positifnya, mungkin jika dulu orang punya anggapan punya pacar itu keren (ya walaupun orang pacaran itu belum 100% punah), paling tidak banyak saat ini yang takut akan ancaman dosa dari pacaran. Sehingga mereka memilih untuk menghalalkan hubungannya dengan menikah dari pada pacaran. Dan itu dampaknya sangat bagus sekali pada peradaban muda-mudi zaman Now.

InsyaAllah, mereka sedikit demi sedikit mengerti bagaimana bahaya zina bagi kehidupan dunia apalagi akhirat.

Mudah-mudahan Allah selalu membimbing keluarga kita dalam syariatNya ?

#NikahItuIbadah

(hijabalila / berdakwah)

About A Halia