Breaking News

Lion Air Sering Kecelakaan, Fahri Desak Pemerintah Investigasi

thayyibah.com :: Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menjelaskan musabab kecelakaan yang sering menimpa pesawat milik Lion Air. Ini menjadi sorotan Fahri Hamzah setelah pesawat Lion Air JT 610 over the counter viagra walgreens.  rute Jakarta – Pangkalpinang, jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Menurut Fahri, kecelakan yang terjadi oleh maskapai Lion Air bukan yang pertama terjadi di tanah air. Dengan demikian, ia meminta pada pemerintah untuk melakukan investigasi yang mendalam soal kecelakaan pesawat Lion Air JT 610.

“Operasi suatu airline ya harusnya dapat diberikan judgement kenapa Lion Air yang sering terjadi kecelakaan seperti ini. Berkali-kali kita mendengar kepleset, jatuh, hilang dan seterusnya. Itu berkali-kali dan ini harus ada investigasi,” kata Fahri di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Fahri menjelaskan, perusahaan penerbangan lainnya seperti Garuda Indonesia dinilai jarang mengalami kecelakaan yang kemudian menimbulkan korban jiwa.

Menurut Fahri, pemerintah hingga saat ini belum bisa menjelaskan terkait seringnya pesawat Lion Air mengalami kecelakaan.

“Ada contoh baik di Indonesia kenapa kok Garuda bagus sekali yang kaya gitu-gitu harus ada penjelasannya dan harus selesai kita menjawab nya gitu agar keselamatan penerbangan kita semakin terpercaya, dari pada kita terus menerus menyimpan misteri begitu yang tidak terjawab,” ujarnya.

Meskipun begitu, Fahri mengucapkan bela sungkawa kepada korban kecelakaan Lion Air JT 610 serta keluarga yang ditinggalkan.

“(Semoga) para korban musibah ini ditempatkan di tempat yang mulia. Kepada keluarga yang ditinggalkan tentu akan diberikan kesabaran dan ketabahan menjalani hari-hari yang kehilangan. Kita berharap pemerintah melakukan investigasi,” pungkasnya.

Sumber: suara.com

About A Halia