Breaking News

Yuk, Lihat Seperti Apa Tren Warna Cat Rumah Minimalis Tahun 2018!

Lihat ke www.dekoruma.com

thayyibah.com :: Setiap pergantian tahun pasti saja selalu ada warna cat rumah yang diprediksi akan jadi hits selama satu tahun ke depan. Tren warna ini biasanya dapat dijadikan acuan buat kamu yang sedang bingung menentukan warna cat apa yang pas untuk mempercantik desain interior rumahmu.

Warna cat yang dipilih pastinya harus menyesuaikan dengan konsep desain hunian yang kamu tempati. Konsep desain minimalis biasanya sering diasosiasikan dengan warna-warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu. Padahal, warna-warna minimalis nggak hanya warna monoton saja lho!

Tren Warna Cat Rumah Minimalis 2018designbest.com

Selain itu, tren warna cat rumah minimalis tahun ini juga akan didominasi oleh warna-warna tua yang elegan. Tidak ada salahnya kan, mengeksplor berbagai pilihan warna menarik untuk rumahmu?

Kali ini, Kania akan merekomendasikan inspirasi perpaduan tren warna di tahun 2018 yang bisa diterapkan sebagai warna cat rumah minimalis!

Warna Hitam dan Putih yang Tak Lekang Oleh Waktu

flagyl er online for cheap.
Dalam perkembangan tren warna cat pada desain interior, kombinasi warna cat hitam dan putih merupakan perpaduan warna yang selalu populer di setiap tahunnya. Begitupun pada tahun 2018 ini, salah satu rekomendasi untuk pilihan warna cat rumah minimalisadalah dengan menerapkan warna hitam dan putih pada dinding maupun langit-langit.

Kamar Putih Hitam Warna Cat Rumah Minimalisbedroomdesigncatalog.com

Warna cat rumah minimalis ini cocok untuk kamu yang ingin memberikan sentuhan lebih inovatif tanpa memenuhi ruangan dengan hiasan dinding. Kombinasi warna hitam dan putih juga dapat menjadi alternatif untuk dekorasi hiasan dinding pada ruangan yang minim. Kontras dari warna hitam dan putih itu sendiri dapat mememberikan aksen yang menonjol, tetapi tetap mengedepankan konsep minimalis yang simpel dan modern.

Kamar Mandi Putih Hitam Warna Cat Rumah Minimalisfrontlinebathrooms.co.uk

Selain memadukan warna hitam dan putih sebagai pilihan warna cat rumah minimalis, nuansa tematik hitam-putih akan lebih terbangun apabila dikombinasikan dengan furnitur yang berwarna senada.

Menghidupkan Suasana Dengan Warna Caliente

Variasi warna lain dalam menenetukan warna cat rumah minimalis adalah warna caliente serta beberapa turunan warnanya yang lebih merah keunguan, yaitu berry danburgundy. Warna-warna ini diprediksi sebagai warna cat rumah minimalis yang akan laris dipakai di tahun 2018 ini oleh Benjamine Moore Paint.

Warna Cat Rumah Minimalis Calientebenjaminmoore.com

Warna caliente atau spicy redjuga dapat menghadirkan kesan megah jika diterapkan di rumah yang berkonsep minimalis. Warna ini memiliki energi yang kuat. Tanpa perlu banyak sentuhan dekorasi, ruangan bisa terasa lebih hidup.

Jika kamu ingin menggunakan warna ini di dalam ruang keluarga, maka memilih warna caliente sebagai warna cat rumah minimalis adalah pilihan yang tepat, karena warna unsur merahnya yang sedikit redup dapat membangun suasana menjadi lebih intim.

Warna Cat Rumah Minimalis Calientefreshdesignpedia.com

Tidak masalah jika memilih warna ini untuk warna cat rumah minimalis walaupun di dalam ruangan tersebut ada furnitur dengan warna senada. Aplikasi cat berwarna caliente sebaiknya tidak langsung digunakan pada satu ruangan penuh, tetapi di sisi dinding yang lain juga dikombinasikan dengan warna cat yang lebih kelabu seperti abu-abu atau putih gading agar terlihat lebih elegan.

Menyelam Dalam Warna Oceanside

Selanjutnya, warna yang dapat menjadi inpirasi untuk warna cat rumah minimalis adalah warna gelap yang mengandung elemen air, yaitu warna oceanside. Warna ini merupakan warna campuran dari warna biru dan hijau. Warna oceanside menjadi berbeda dengan nuansa biru yang hadir dari warna cat rumah minimalis pada umumnya karena oceansidedapat memberikan visual laut yang lebih nyata pada dinding rumahmu.

Warna Cat Rumah Minimalis Oceansidemercurynews.com

Saat sinar matahari atau pencahayaan ruangan terpancar pada warna oceanside, refleksinya seperti membetuk bayangan air dan kamu akan merasakan suasana laut yang nyata. Alasan inilah yang membuat perusahaan cat terkemuka Sherwin Williams meggadang-gadang warna ini sebagai warna khas untuk tahun 2018.

Warna Cat Rumah Minimalis Oceansideelledecor.com

Apabila kamu memilih warna oceanside sebagai warna pilihan untuk warna cat rumah minimalis, dekorasi yang dapat kamu mainkan adalah dengan menentukan warna padanan dari warna oceanside. Pilihlah warna putih untuk warna kusen jendela untuk menonjolkan nuansa samudra yang datang dari warna oceanside. Untuk furnitur seperti kursi, ranjang, dan lemari, warna coklat dan hitam dapat menegaskan kesan mendalam yang dimiliki warna oceanside.

Kesegaran Dari Warna Spruce Blue-Green

Dalam beberapa tahun terakhir, warna pastel tidak pernah absen meramaikan bursa warna di dunia desain dan arsitektur, selalu hadir di berbagai konsep hunian, termasuk konsep minimalis. Di tahun 2018 ini, warna pastel hijau kebiruan, spruce blue-green, adalah warna yang paling direkomendasikan oleh Behr untuk pilihan warna cat rumah minimalis. Perusahaan cat asal Amerika ini menamakan perpaduan warna pastel yang menjadikan spruce blue-green sebagai tona utamanya ke dalam rangkaian warna In The Moment.

Warna Cat Rumah Minimalis Spruce Blue-Green blogdarevestir.com

Adanya rona abu dalam komposisi warna spruce blue-green membuat warna ini menyiratkan kesegaran dan juga ketenangan. Sangat pas apabila diterapkan sebagai warna cat rumah minimalis pada ruangan istirahatmu karena dapat menimbulkan efek relaksasi. Nuansa relaksasi yang hadir juga dapat memulihkan energimu.

Warna Cat Rumah Minimalis Spruce Blue-Green pinterest.com

Hasil akhir dari warna ini sebenarnya sangat bergantung dengan pencahayaan yang ada. Sebagai warna cat rumah minimalis, pada hunian dengan pencahayaan cukup warna ini akan terlihat jauh lebih muda. Tapi, warna ini juga tidak akan terlalu pucat ketika digunakan di luar ruangan sebagai warna cat luar rumah.  Warna spruce blue-green bisa dipakai sebagai warna cat rumah minimalis di bagian interior dan eksterior.

Warna Kelabu Yang Misterius

Menurut Tami Michaels, seorang pengamat home & living, di tahun 2018 ini warna abu akan terlihat begitu mendominasi warna cat rumah minimalis dibandingkan di tahun-tahun sebelumnya.Warna kelabu memang merupakan pilihan warna utama dalam menentukan perpaduan warna cat rumah minimalis. Warnanya yang netral membuat warna ini mudah untuk dipadukan dengan beraneka ragam warna furnitur as seen on tv pay with echeck?  dan elemen dekoratif.

Warna Cat Rumah Minimalis Kelabuthecreativescientist.com

Namun, dalam tren terkini untuk memilih warna cat rumah minimalis, warna abu dibuat lebih dominan dibandingkan dengan warna lainnya. Selain digunakan sebagai warna cat rumah minimalis, sebagian besar furnitur dan hiasan dekoratif yang terdapat di dalam ruangan juga berwarna kelabu. Dominasi warna kelabu ini diterapkan karena dapat menciptakan nuasa yang lebih modern dan misterius.

Warna Cat Rumah Minimalis Kelabuinteriordesignexpress.com

Berbagai aksen seperti menutup dinding dengan wall paper, menambahkan dekorasi wall painting atau menggantung lukisan unik bisa diterapkan untuk mendekorasi konsep kelabu pada warna cat rumah minmalis agar ruangan tersebut tidak terlihat monoton ataupun membosankan, Motif-motif klasik pada wallpaper danwall covering, kain gorden, dan sofa dapat melunturkan kesan kusam dari warna abu.

Cerah Ceria Dalam Lanskap Kuning Muda 

Warna Cat Rumah Minimalis Kuning Terangthespruce.com

Kali ini, kita bergerak ke dalam tren warna cerah yang dapat menjadi pilihan untuk  warna cat rumah minimalis di tahun 2018 ini. Buat kamu yang ingin menghadirkan suasana keceriaan ke dalam ruangan, warna cat kuning muda dapat kamu pilih sebagai warna cat rumah minimalis. Kesan playfulyang dihadirkan oleh warna kuning muda cocok untuk diterapkan pada ruangan yang memiliki fungsi rekreasi, seperti ruang baca, ruang bermain anak, atau ruang santai keluarga.

Warna Cat Rumah Minimalis Kuning Terangthespruce.com

Bukan hanya itu, memilih warna kuning muda sebagai warna cat rumah minimalis juga dapat diterapkan di ruangan-ruangan yang menjadi area produktif untuk penghuninya. Warna ini dipercaya dapat membantu kamu untuk menemukan inspirasi baru sehingga kamu bisa lebih produktif dalam bekerja.

Kesan Magis dari Rona Biru Dongker

Warna Cat Rumah Minimalis Rona Biruelledecor.com

Jika kamu bertanya-tanya sebenarnya warna apa yang dapat mewakilkan tahun 2018 secara keseluruhan, maka warna biru dongker atau navy blue adalah jawabannya. Kenapa? Karena perpaduan warna yang direkomendasikan oleh beberapa perusahaan cat kelas dunia pada awal tahun 2018 ini selalu memasukkan warna biru dongker dan turunannya  ke dalam palet warna cat rumah minimalis mereka. Warna biru dongker sendiri memang merupakan salah satu warna gelap yang selalu cocok untuk dikombinasikan dengan warna apapun.

Warna Cat Rumah Minimalis Rona Biruelledecor.com

Fleksibilitas warna membuatnya dapat diterapkan sebagai warna dasar dalam sebuah ruangan ataupun sebagai warna pelengkap yang muncul dari elemen-elemen hias di dalam ruangan. Rona biru dongker akan terlihat ekspresif saat diterapkan sebagai warna cat rumah minimalis.

Warna navy blue di tahun 2018 menjadi populer karena sejatinya warna ini melambangkan era post-modernisme yang mengungkap bahwa orang yang menggunakan warna ini memiliki statement yang kuat.

Ultra Violet Adalah Warna Tahun Ini!

Warna Cat Rumah Minimalis Ultra Violetmaphouse.com

Salah satu pusat penelitian yang setiap tahunnya mengumumkan warna apa yang menjadi color of the yearadalah Patone Color Institute. Cukup mengejutkan, ternyata ultra violet atau ungu tua dipilih sebagai color of the yearuntuk tahun 2018.

Dalam menentukan warna cat rumah minimalis, warna ini sebenarnya jarang dipakai oleh para desainer interior karena memiliki hasil akhir yang gelap dan dapat meredupkan ruangan. Prinsip less but moredari penentuan warna cat rumah minimalis juga jadi tidak terpenuhi karena tampilan akhir bisa menjadi terlalu mencolok dan berlebihan.

Warna Cat Rumah Minimalis Ultra Violetimgrum.com

Nah, mungkin versi warna pastel dari ultra violet bisa menjadi inspirasi yang lebih baik untuk membantu kamu memilih warna cat rumah minimalis milikmu. Kesan manis berbaur dengan gaya modern ternyata masih bisa terlihat apabila kamu memadukan warna violet muda ini dengan furnitur berwarna putih..


Bagaimana, apa tren warna cat rumah minimalis yang barusan kamu simak sudah dapat membantumu menemukan warna cat apa yang pas untuk rumahmu? Jangan abaikan juga kombinasi warna ya, siapa tahu kombinasi dari warna-warna di atas bisa menjadi warna cat rumah minimalis yang sempurna!

Sumber: dekoruma.com

About A Halia