Contek 5 Denah Rumah 3 Kamar Tidur 1 Mushola ini!

Lihat ke www.dekoruma.com

 

thayyibah.com :: Jika anggota keluarga bertambah tentunya kamu perlu merenovasi rumah kecilmu untuk membangun beberapa ruangan tambahan. Nggak hanya kamar, mungkin kamu ingin menambah ruangan lain seperti mushola agar bisa melaksanakan sholat berjamaah bersama keluarga.

Kelima contoh denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola ini bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang ingin membangun rumah yang berukuran lebih luas dengan cakupan ruangan yang lebih lengkap. Melihat dari susunan dan penempatan ruangnya, denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola ini dapat menampung 3-5 anggota keluarga.

Penasaran seperti apa? Langsung saja simak artikel berikut!

 

Denah Rumah 3 Kamar 1 Musholahome-designing.com

Nggak seperti penempatan ruang pada umumnya, pada denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola ini kamar tidur ditempatkan di bagian depan rumah, tidak jauh dari area masuk (foyer). Dengan dua kamar tidur berukuran doubledan single bed berada di paling depan, diikuti dengan kamar tidur utama berukuran master bedroom di bagian tengah.

Tidak jauh dari foyer, terdapat ruang kosong yang cukup luas untuk dijadikan sebagai mushola. Letaknya yang dekat dengan kamar mandi juga memudahkan penghuni rumah mengambil wudhu. Denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola ini juga menyertakan teras di samping dan belakang rumah.

Mushola yang Menyatu dengan Ruang Keluarga

 

Denah Rumah 3 Kamar 1 Musholapinterest.com

Mushola nggak harus dibuat dalam desain ruang tertutup, menggabungkan mushola dengan ruangan lain bisa menjadi solusi dari masalah minimnya lahan. Seperti pada denah rumah 3 kamar tidur 1 Mushola ini, mushola menyatu dengan ruang komunal, yakni ruang keluarga.

Namun bukan berarti kenyaman aktivitas di mushola jadi terganggu. Gunakanlah sekat ruangan dekoratif untuk memisahkan zona mushola dan zona ruang keluarga. Akses langsung ke luar ruang pada sebagian besar ruangan yang diperlihatkan denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola ini turut menjadi poin plus dalam hal kelancaran sirkulasi dan kesegaraan penghawaan ruangan.

Mushola jadi Ruang Transisi antara Dua Area

ampicillin 500 mg cheap online. Denah Rumah 3 Kamar 1 Musholahome-designing.com

Dua kamar pada denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola ini ditempatkan di bagian belakang rumah, satu di antaranya di lantai atas jauh dari hiruk-pikuk kegiatan di dalam rumah.

Penempatan ruang yang dilakukan pada denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan sekaligus kenyamanan privasi. Barang berhaga bisa tersimpan di dalam kamar dengan aman jika mengikuti denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola ini.

Mushola yang berada di belakang dapur merupakan ruangan transisi yang memisahkan dua area dengan fungsi berbeda, yaitu area privasi dan area komunal.

Rumah 3 Kamar Tidur dan 1 Mushola di Lantai Atas

Denah Rumah 3 Kamar 1 Musholapinterest.com

Organisasi ruang secara konvensional dilakukan pada denah rumah 3 kamar tidur 1  my pharmacy 365. mushola ini. Di mana ruang tamu yang terhubung dengan ruang keluarga terletak di bagian depan rumah. Pada denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola ini ruang servis seperti dapur terletak di bagian belakang rumah terhubung langsung dengan teras belakang.

Dari 3 kamar tidur, satu diantaranya ditempatkan di bagian depan sementara dua kamar yang berukuran lebih kecil terletak sejajar di bagian belakang rumah, dipisah oleh kamar mandi. Karena bersebelahan dengan area voidrumah dan ruang laundryterbuka, penghawaan di sekitar mushola terasa lebih sejuk dan adem. Dengan denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola seperti ini, ibadah pun jadi lebih khusyuk.

Denah Rumah 3 Kamar Tidur 1 Mushola Dengan Teras Memanjang

Denah Rumah 3 Kamar 1 Musholapinterest.com

Didesain khusus untuk keluarga dengan 2 anak, denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola ini menempatkan kamar tidur utamanya secara terpisah dari dua kamar anak yang ada di bagian depan rumah. Di antara dapur dan kamar tamu, terdapat ruang serbaguna yang dapat difungsikan sebagai mushola.

Indahnya vista dapat dinikmati melalui teras memanjang yang terletak di samping denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola ini. Peletakkan interior ruang keluarga yang bersebelahan langsung dengan teras rumahmenjadikan interaksi yang tercipta di dalam dan luar rumah begitu cair. Acara kumpul pun semakin meriah dengan denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola ini.

Sumber: dekoruma.com

About A Halia