Breaking News

Gak Perlu Mahal, Ini 6 Menu Bukber yang Enak dan Bikin Kenyang!

vebma.com

thayyibah.com :: Setiap bulan Ramadan, pastinya membawa banyak keberkahan bagi setiap umat Islam. Apalagi di bulan puasa ini biasa digunakan untuk mempererat tali silahturahmi. Salah satu caranya, yaitu dengan mengadakan bukber atau buka bersama.

Selain, memperat tali silahturahmi, bukber juga bisa dijadikan ajang untuk reunian. Namun, terkadang karena acara bukber yang terlalu mahal, membuat kantong kita terkuras.

Untuk itu, kamu tidak perlu khawatir lagi, kamu bisa pilih beberapa menu makanan enak dan murah berikut ini sebagai menu bukbermu. Dijamin semuanya suka deh!

1. Lele Penyet

gastronomiperikanan.wordpress.com

Menu makanan ini bisa kamu pilih sebagai menu bukbermu lho!  Kandungan gizi dari ikan lele mampu memenuhi gizimu setelah seharian berpuasa. Selain itu, rasanya juga gak kalah dengan menu restoran!

Lele goreng yang dibalut dengan sambal tomat yang nikmat, memberi kenikmatan tersendiri bagi lidah kita. Kamu bisa membuatnya sendiri. Tapi jika kamu merasa kewalahan untuk membuatnya, kamu bisa memesan lele penyet ini dari pedagang kaki lima.

Harganya relatif terjangkau. Cukup Rp 10.000-15.000 kamu dan teman-temanmu, sudah bisa menikmati lele penyet dengan nasi. Pasti kenyang, kan?

2. Sayur bening

sajiansedap.grid.id

Selain cara membuatnya yang praktis yaitu hanya membutuhan sayuran seperti jagung, bayam, kunci (rempah), bawang merah, bawang putih, merica, gula dan garam.

Jika kamu dan teman-temanmu ingin membelinya, juga banyak pedagang yang menawarkan dengan harga yang murah! Padahal jika dipikirkan, kandungan gizi dari sayurannya tidak sebanding dengan harganya.

Bisalah, kamu jadikan menu bukber bersama sahabatmu!

3. Sate

airyrooms.com

Wih, makanan yang satu ini memang kelezatannya tidak ada yang mampu menandingi! Selain itu, sate juga ada beberapa varian, seperti sate ayam ataupun sate kambing, kamu dan teman-temanmu bisa pilih salah satu atau bahkan keduanya.

Kalau tentang kisaran harganya, masih cukup terjangkau yaitu Rp 25.000-50.000. Cocok buat kamu yang sedang merencanakan bukber tapi nggak mau mahal, pilih saja sate untuk menu makanannya.

4. Ayam kremes

vebma.com

Ayam kremes yaitu ayam yang garing dan diungkep dengan santan dan disajikan dengan kremesan, pastinya cocok banget untuk dijadikan menu bukber. Citarasa yang diciptakannya, dijamin bikin nagih.

Rasa gurih dari bumbu yang meresap ke dalam dagingnya ini sukses memanjakan lidah. Yakin gak mau nyobain? Daripada penasaran, mending ajakin temenmu buat bukber dengan ayam kremes ini. Selain lezat, juga gak bikin kantong nangis!

5. Ayam bakar

blog.hijabnahda.com

Gak usah ditanya deh rasanya gimana. Pasti kamu sudah pernah mencoba kuliner yang satu ini bukan? Rasa manis dan gurih yang bersatu, membuat ingin lagi dan lagi. Bisa deh, kamu jadikan sebagai salah satu menu bukber bersama teman-temanmu.

Sayangnya, jika kamu memesannya dari restoran pasti akan membuat kantong terkuras. Oleh karena itu, bisa kamu siasati dengan membuatnya sendiri atau memesan dari warung pinggir jalan yang kamu sudah ketahui masakannya lezat dan sehat.

6. Soto

sajiansedap.grid.id

Makanan khas Indonesia yang biasa dimasak dengan daging ayam atau kambing ini, bisa kamu jadikan menu untuk buka bersama. Rasa yang kaya dari rempah-rempah mampu membuat mata melek dan ketagihan.

Selain rasanya yang nikmat, harga soto juga murah loh! Bolehlah kamu pertimbangkan untuk menu bukbermu.

Bagaimana? Kamu mau pilih yang mana nih untuk menu bukbermu? Kalau yang murah saja sudah mampu membuat kenangan yang istimewa, kenapa harus mencari yang mewah?

Sumber: IDN Times

About A Halia