Breaking News

Waduh! Hijab Pocong Jadi Tren di Malaysia, Cantik atau Seram?

Hijab Pocong Jadi Tren di Malaysia, Hmm Berani Coba?

thayyibah.com :: Layaknya busana, setiap waktu ada saja tren hijab terbaru. Kali ini bakal membahas tentang tren hijab yang datang dari Negeri Jiran Malaysia. Seorang desainer asal Malaysia, Azzim Aziz meluncurkan tren hijab yang ia namai dengan sebutan ‘bawal pocong’ atau hijab pocong.

Hijab pocong pertama kali diperkenalkan oleh Azzim Aziz di media sosial instagram pada awal April lalu. Sontak tren yang ia ciptakan tersebut menjadi perbincangan warganet baik dari Malaysia hingga ke Indonesia.

(dok. Instagram @azzim_aziz)

‘Pocong’ dalam bahasa Indonesia berarti mayat yang dibalut kain kafan, kadang pula diasosiasikan sebagai hantu dengan kain kafan. Dari namanya saja, mungkin akan membuat orang merasa heran karena geli atau justru merasa aneh.

(dok. Instagram @azzim_aziz)

Ya, bentuk hijab ini sekilas mirip dengan pocong karena ikatan tali yang biasanya ada di bagian belakang leher dimodifikasi menjadi di atas kepala. Ditambah lagi, penampilan sang model yang mengenakan hijab pocong ini terkesan seram karena riasan wajah yang bold di area mata dan bibir.

(dok. Instagram @azzim_aziz)

Cukup aneh ya guys, alangkah baiknya kalau muslimah menggunakan hijab seperti sewajarnya yah…

Sumber: teens.co.id

About A Halia