Breaking News

Viral, Es Kepal Milo Diserbu Pembeli, Ini Cara Buatnya

Semangkuk sajian Es Kepal Milo Viral. TEMPO/Francisca Christy Rosana
Es Kepal Milo juga bisa dibuat di rumah loh. Beberapa channel Youtube mengunggah tutorial resep membuat es ini.

thayyibah.com :: Gerai-gerai Es Kepal Milo di Jakarta selalu penuh diserbu pembeli. Calon pembeli pun rela antre demi mendapatkan semangkuk kecil es yang sedang viral ini.

Es Kepal Milo juga bisa dibuat di rumah loh. Beberapa channel Youtube mengunggah tutorial resep membuat es ini. Salah satunya akun Pufflova dengan video yang berjudul “Cara Membuat Es Kepal Milo Viral!! | Resepi Ais Kepal Milo”. Video yang dipublikasikan sejak 28 Maret 2018 ini sudah ditonton lebih dari satu juta kali.

Dari video itu, Pufflova menyiapkan bahan-bahan Es Kepal Milo untuk 2-3 porsi. Di antaranya 80-85 gram bubuk Milo original, 10 gram cokelat bubuk, 200 gram susu kental manis, dan susu cair secukupnya. Berikut cara membuat Es Kepal Milo dari Pufflova.

1. Saus Milo

Campurkan cokelat bubuk dan bubuk Milo, aduk hingga rata. Lalu masukkan susu kental manis dan aduk hingga tercampur. Mixer adonan itu hingga semua tercampur rata. Jika adonan terlalu kental, tambahkan susu cair sedikit demi sedikit.

Es Milo Kepal. instagram.com

2. Siapkan topping

Topping bisa disesuaikan dengan selera. Misalnya mises, bubuk Milo, dan biskuit. Caranya yaitu hancurkan atau potong biskuit sesuai selera.

3. Serut es

Serut es sehingga hancur. Bagi yang tidak punya alat serut es, bisa menggunakan alat blender yang kuat. Pastikan blender mampu memblender es batu.

Blender es batu hingga cukup hancur sepert es serut. Pindahkan es ke mangkuk lalu mulai dikepal menggunakan sendok hingga berbentuk bulat.

4. Campur bahan

Tuang saus Milo pekat yang sudah dicampur tadi ke atas es. Setelah itu taburkan topping sesuai selera. Bisa dimulai dengan bubuk Milo kemudian meses dan biskuit. Es Kepal Milo pun siap disajikan. Es yang segar di mulut ini cocok jadi hidangan buka puasa.

Sumber: tempo.co

About A Halia