Breaking News

MINTA BIODATANYA LALU ISTIKHARAH

Jodoh

thayyibah.com :: Banyak yang bilang, jodoh itu misteri, penuh teka-teki. Karena tidak bisa diterka inilah yang kadang membuat orang merasa gelisah dan galau ketika memikirkan jodohnya.

Tidak sedikit yang khawatir salah pilih atau malah tidak ada yang memilih. Hal ini wajar saja karena jodoh itu tidak bisa ditebak, dengan siapa nantinya akan bersanding. Yang sudah dipertemukan saja seringkali merasa galau dengan pilihannya apalagi yang belum dipertemukan sementara usia semakin hari semakin bertambah.

Dalam hati pastinya sering bertanya-tanya Ya Allah, masih adakah jodoh untukku ? lalu siapakah jodohku ? Yang pasti dia adalah sosok terbaik menurut Allah.

Nah, agar tidak galau berkepanjangan, lebih baik sholat istikharah yuk. Mohon petunjuk dan mudah-mudahan dijawab oleh Allah.

وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)

Imam An Nawawi menjelaskan, “Setelah istikharah, seseorang harus mengerjakan apa yang dirasa baik untuknya. Di samping itu, hendaknya ia benar-benar bebas dari kehendak pribadi. Jadi jangan sampai ada perasaan ini pilihan terbaik, sebelum mengerjakan shalat istikharah.

 

About A Halia