Sarapan Rasulullah di Pagi Hari

maduthayyibah.com :: Sudah tahukah apa yang suka dikonsumsi oleh Rasulullah di pagi hari? Ingin mempraktikkan untuk diri sendiri dan keluarga?
Biasanya kita membuka pagi dengan mengonsumsi makanan berkarbo, bisa roti, nasi, kentang, oat, dan sejenisnya. Namun rupanya Rasulullah biasa mengonsumsi air sejuk dicampur madu saja untuk sarapan paginya. Maasya Allah.

“Minuman yang paling disukai Rasulullah shalallaahu ‘alaihi wassalam adalah minuman manis yang dingin.”(Diriwayatkan oleh Ibnu Abi `Umar, dari Sufyan, dari Ma’mar, dari Zuhairi, dari `Urwah, yang bersumber dari `Aisyah radiyallaahu ‘anha)

Tentu perlu digarisbawahi bahwa madu yang diminum Rasulullah adalah madu asli tanpa tambahan pemanis atau pengawet. Jadi, kalau kita ingin mencontohnya untuk hidangan keluarga, kita perlu pastikan madu yang benar-benar sehat.
Setelah itu, ketika memasuki waktu Dhuha, Rasulullah kembali mengonsumsi sarapan lainnya, yakni kurma matang (ajwa’) sebanyak 7 butir. Manfaat kurma ini sebagaimana yang beliau sampaikan dalam sabdanya, “Barang siapa yang makan tujuh butir kurma, maka akan terlindungi dari racun.”
Bagaimana? Siap menyederhanakan menu sarapan pagi kita?
Sumber: ummi-online.com

About A Halia