Breaking News

Inilah Alasan Mengapa Harga iPhone Mahal Meski Spesifikasinya Kalah Dari Android

Inilah Alasan Mengapa Harga iPhone Mahal Meski Spesifikasinya Kalah Dari Android
HArga iPHone memang menguras kantong, tapi ternyata ada alasannya loh. Apa saja alasannya? Simak ulasan Jaka berikut ini ya.

thayyibah.com :: Siapa sih yang tidak tahu dengan kedua platform ini? Android dan iPhone senantiasa bertarung untuk menaklukkan pangsa smartphone di seluruh dunia.

Segala hal mereka lakukan untuk menarik hati pengguna,terutama dalam hal spesifikasi. Spesifikasi iPhone selalu lebih rendah dari Android, tapi ada alasan mengapa Apple diciptakan seperti itu dan bahkan bisa mengungguli Android.

Inilah Alasan Mengapa Harga iPhone Mahal Meski Spesifikasinya Kalah dari Android

1. Harga

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Harga selalu membuktikan kualitas ternyata benar adanya. Apple selalu memberikan harga premium untuk produk-produknya, namun selalu sebanding dengan kualitas. Android memang memberikan harga murah namun ada kualitas yang harus dikurangi untuk menekan biaya produksi.

2. Spesifikasi di Atas Kertas

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Spek Android di atas kertas selalu lebih baik dari iPhone. Mulai dari prosesor, RAM, dan lain-lain. Yang sebetulnya harus diperhatikan bukan kuantitas, namun kualitas.

Contoh dari kualitas adalah berapa kecepatan dari RAM-nya, prosesornya, apa jenis lensanya, dan masih banyak lagi. IPhone menawarkan kualitas, sedangkan Android menawarkan kuantitas.

3. Fitur dan Build Quality

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Dengan harga mahalnya, iPhone selalu menawarkan berbagai fitur-fitur menarik yang memanjakan penggunanya. Build quality iPhone pun sangat baik, sebanding dengan harganya yang mahal. Android kurang menawarkan fitur yang membuat pengguna iPhone iri dan kadang build quality-nya kurang bagus seperti yang terjadi pada LG G5.

4. Optimalisasi

Masukkan Deskripsi Gambar Disini

Apple selalu memberikan kualitas dan build quality terbaik serta optimalisasi spek pada iPhone mereka. IPhone benar-benar didesain untuk berjalan optimal dengan spek di bawah Android. OS-nya yang benar-benar didesain dengan optimal dan manajemen RAM dan prosesor yang sangat baik membuat iPhone mampu menyamai bahkan melewati performa Android.

Nah, itu dia alasan kenapa harga iPhone mahal meski spesifikasi kalah dari Android. Walaupun dengan spek di atas kertas iPhone berada di bawah Android, tapi soal performa, iPhone mampu menyamai bahkan melebihi Android. Hal itu karena iPhone selalu memberikan kualitas, optimalisasi, serta build quality terbaik. Punya pengalaman menarik dengan iPhone kamu? Silakan share di kolom komentar di bawah ini ya. Semoga bermanfaat!

Sumber: jalantikus.com

About A Halia