3 Alasan Kenapa Takjil Tradisional Ini Nggak Kalah Pamor Sama Puding

Bakeri Monami
Bakeri Monami

thayyibah.com :: Tidak terasa kita sudah berjumpa dengan bulan Ramadhan, tentunya mulai bikin rencana buka bersama sahabat-sahabat tercinta dong. Ramadhan ini selain puasa afdol, kita juga mulai apresiasi kudapan tradisional Indonesia dong.

Saat berbuka bersama teman nanti, ditunda dulu deh memesan pudding atau cake sebagai ta’jil. Karena sajian kuliner tradisional Indonesia memiliki banyak kudapan manis yang tidak kalah sweet and yummy dengan Western dessert.

Kudapan Bubur Nusantara

Photo source: Bakeri Monami
Photo source: Bakeri Monami

Kalau orang Eropa biasa menyanta oatmeal porridge, Indonesia punya juga yang lezat. Indonesia tidak hanya kaya akan budaya namun kita memiliki berberagam hidangan, begitu pula dengan varian bubur.

Aneka bubur seperti cetil, jagung mutiara, dan merah delima. Bubur ini juga biasanya ditemani dengan ketan hitam. Selain itu ada juga bubur sumsum, siapa sih yang tidak familiar dengan kudapan yang satu ini. Bubur sumsum selain sering disajikan saat perayaan juga nikmat disajikan saat bulan puasa karena rasanya yang manis.

Kudapan Lezat Sedap Malam

Photo source: Bakeri Monami
Photo source: Bakeri Monami

Kalau Perancis punya hors d’oeuvre, kita juga punya sajian yang serupa dong. Semer mendem, onde-onde, ataupun risoles ayam bisa disajikan sebelum menyantap hidangan buka puasa.

Duh, kalau ada temen yang lebih suka yang manis-manis gimana? Tidak usah khawatir karena kue lumpur, bika ambon, dan lapis merah bisa jadi pilihan. Buka bareng jadi lebih terasa kebersamaannya kalau makanannya pun beragam.

Lapis Legit

Photo source: Bakeri Monami
Photo source: Bakeri Monami

Siapa sih yang tidak kenal kudapan yang satu ini? Kue yang sesuai namanya ini memang legit banget. Tidak heran CNN menganugrahi lapis legit sebagai World National Cakes. Anak bangsa bangga dong tentunya!

Tidak kalah menggiurkan kan kudapan tradisional kita? Buka bersama Ramadhan tahun ini mari kita jadikan kesempatan untuk membudayakan kudapan tradisional Indonesia bersama mereka yang tercinta.

Sumber: qraved

About A Halia