Inilah Kronologi Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu

Sebanyak 3 orang polisi tewas, 5 polisi terluka dan 5 warga terluka.

thayyibah.com :: Aksi bom bunuh diri yang dilakukan dua orang pelaku terjadi di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (25/5) malam. Sebanyak 13 orang menjadi korban yaitu 5 polisi tewas, 5 polisi lain terluka dan 5 warga terluka. Bagaimana kronologinya?

Pukul 21.15 WIB

Ledakan pertama terjadi di toilet yang terletak di ujung tempat angkot menunggu penumpang, Terminal Kampung Melayu.

Pukul 21.20 WIB

Ledakan kedua menyusul terjadi di dekat Halte Bus TransJakarta, hanya berjarak 10 meter dari lokasi ledakan pertama. Tubuh kedua pelaku tercerai-berai karena ledakan.

Pukul 21.50 WIB

Halte TransJakarta Kampung Melayu ditutup akibat bom. Kondisi halte pun hancur.

Pukul 22.00 WIB

Bripda Taufan unit 1 peleton 4 Polda Metro Jaya diketahui menjadi korban meninggal di lokasi kejadian. Dia sedang bertugas menjaga pawai obor. Polisi dan warga lainnya dilaporkan terluka.

Pukul 22.30 WIB

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan tiba di lokasi. Dia langsung menanyakan korban polisi.

Pukul 23.00 WIB

Unit Tim Penjinak Bahan Peledak dari Polda Metro Jaya menyisir lokasi ledakan.

Pukul 23.15 WIB

Wakapolri Komjen Syafruddin memberikan pernyataan lengkap soal tragedi bom di Kampung Melayu. Dia memastikan pelaku tewas dan satu korban tewas lainnya dari kepolisian bernama Brigadir Topan.

Pukul 23.41 WIB

Ada identitas pria bernama Vicky yang menyebar luas disebut sebagai pelaku bom bunuh diri. Itu hoax. Dia adalah korban kecelakaan.

Pukul 23.59 WIB

Facebook mengaktifkan safety check. Laporkan kondisi Anda.

Pukul 00.20 WIB

Polisi melakukan evakuasi terhadap potongan tubuh pelaku bom bunuh diri.

Pukul 02.20 WIB

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mendatangi rumah sakit tempat para korban ledakan bom dirawat. Dia menyampaikan pesan duka cita dari Presiden Joko Widodo.

Pukul 02.57 WIB

Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto di Kampung Melayu, Jakarta Timur mengatakan pelaku membeli panci untuk bahan bom di Padalarang, Jawa Barat.

Pukul 08.05 WIB

Polisi mengambil sisa potongan tubuh kecil diduga pelaku, yang masih tersisa di lokasi kejadian dan menjadi objek foto warga yang datang.

Hingga saat ini belum dipastikan identitas kedua pelaku dan motif teror bom ini. Identitas pelaku selengkapnya masih diidentifikasi oleh polisi.

Sumner: kumparan

About A Halia