Breaking News

Keistimewaan Wanita Hamil

hamil

thayyibah.com :: Kehamilan adalah momen yang paling ditunggu oleh pasangan yang sudah menikah untuk mendapat momongan.

Alangkah bahagianya wanita yang mengandung dalam Islam, karena sesungguhnya muslimah yang hamil dalam pandangan Islam ternyata akan mendapatkan kemuliaan di hadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Selain itu, Allah Subhanahu Wa Ta’ala juga akan melimpahkan kebaikan kepada wanita mengandung dengan penuh kesabaran.

Apa saja keistimewaan yang diberikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada wanita hamil?

Adapun keistimewaan atau kebaikan yang akan diperoleh bagi wanita yang mengandung, sebagaimana Rasulullah. telah berwasiat kepada Fatimah Az-Zahrah, anaknya yang berbunyi:

“Wahai Fatimah, apabila wanita mengandung, malaikat memohonkan ampunan baginya, dan Allah Subhanahu Wa Ta’ala menetapkan baginya setiap hari seribu kebaikan serta melebur seribu kejelekan. Ketika wanita merasa sakit akan melahirkan, Allah Subhanahu Wa Ta’ala menetapkan pahala baginya sama dengan pahala para pejuang di jalan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Jika dia melahirkan kandungannya, bersihlah dosa-dosanya seperti ketika dia dilahirkan dari kandungan ibunya. Bila meninggal ketika melahirkan, dia tidak akan membawa dosa sedikit pun. Di dalam kubur akan mendapatkan pertamanan indah yang merupakan bagian dari taman surga. Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan pahala kepadanya sama dengan pahalah seribu orang yang melaksanakan ibadah haji dan umrah, dan seribu malaikat memohonkan ampunan baginya hingga hari Kiamat”.

Berikut ini merupakan penjelasan mengenai pahala yang telah dijanjikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk diberikan kepada muslimah yang mengandung.

(Berdakwah)

About A Halia