Breaking News

Kabar Kesehatan Novel Baswedan, 13 Hari dalam Perawatan

Anies Baswedan saat menjenguk Novel Baswedan yang dirawat karena disiram air keras. instagram.com
Juru bicara KPK, Febri Diansyah, mengungkapkan, secara umum kesehatan Novel Baswedan dalam kondisi stabil.

 

thayyibah.com :: Jakarta -Dua pekan sudah Novel Baswedan tak dapat memimpin timnya di Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Air keras yang disiramkan oleh dua orang tak dikenal melukai kedua kornea matanya.

Kemarin, dalam perawatan di sebuah rumah sakit terkemuka di Singapura, dokter melakukan empat tindakan medis: memeriksa tekanan mata, meneteskan eye drop, menganalisis dua bola mata, dan memberikan cairan kimia untuk mengetahui kondisi mata melalui indikator warna.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, mengungkapkan, secara umum Novel dalam kondisi stabil. Tim dokter, kata dia, berharap perbaikan konjungtiva (selaput bening yang melapisi bagian depan mata) mata kanan telah menyentuh kornea dalam sepekan ke depan. “Sedangkan pertumbuhan untuk mata kiri masih lambat,” kata Febri, Senin, 24 April 2017.

Kondisi Novel Baswedan terkini, antara lain, untuk tekanan mata kanan 16 mmHg dan mata kiri 18 mmHg, Kesimpulan terkait tekanan mata ini baik karena kisaran  normal 10-21 mmHg.

Sedangkan dalam tes huruf dan angka terhadap Novel Baswedan, mata kanannya di level 6 dan mata kiri dengan level 45. Dengan dimikian, telah disimpulkan, mata kanan sudah bisa membaca sampai level 6, sedangkan mata kiri hanya bisa melihat huruf besar. Semakin rendah levelnya, semakin baik.

Sumber: tempo.co

About A Halia