Breaking News

Anies Tak Setuju Sidang Ahok Ditunda hingga Setelah Pilgub

Kapolda Metro Jaya meminta sidang Ahok ditunda. Selain itu, proses hukum terhadap Anies-Sandi juga ditunda.

thayyibah.com :: Kapolda Metro Jaya mengirimkan surat ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang berisi permintaan penundaan sidang pembacaan tuntutan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan penghentian sementara penanganan laporan terhadap Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Anies tidak sepakat dengan isi surat yang diterbitkan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan itu.

“Menurut saya biarkan proses hukum jalan, proses pengadilan juga jalan, pengadilan nggak usah berhenti, hukum nggak usah berhenti,” kata Anies di Karangayar, Jakarta Pusat, Kamis (6/4).

Anies mempertanyakan kenapa Kapolda Metro Jaya memutuskan untuk menunda pengusutan laporan terhadapnya baru sekarang. Menurut Anies, seharusnya polisi sejak awal menunda pengusutan laporan terhadap Anies-Sandi hingga Pilkada selesai.

“Ya kenapa baru sekarang ya? Saya sih nggak mau ada komentar itu. Saya fokus saja ke Pilkada,” jelasnya.

Dalam suratnya yang dikirimkan ke Pengadulan Negeri Jakarta Utara, Kapolda Metro Jaya meminta sidang pembacaan tuntutan terhadap Ahok ditunda hingga Pilkada putaran dua berakhir. Alasan keamanan menjadi dasar permintaan penundaan itu.

Pada poin ketiga dalam surat itu, Kapolda juga menerangkan bahwa proses hukum menindaklanjuti laporan terhadap Anies-Sandi juga akan ditunda hingga Pilkada selesai.

Sumber: kumparan

About A Halia