Ini Rute yang akan Dilalui oleh Massa Aksi 313 

Ini Rute yang akan Dilalui oleh Massa Aksi 313 Besok
Foto: Lamhot Aritonang/detikcom

thayyibah.com :: Aksi 313, yang akan digelar besok, rencananya dimulai dengan salat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal. Setelah itu, massa bergerak menuju Istana Kepresidenan.

“Aksi sudah jelas long march dari Masjid Istiqlal ke Istana,” ujar Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath di Masjid Baiturrahman, Jalan Dr Saharjo, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Ada beberapa jalan yang akan dilalui oleh peserta aksi saat akan menuju Istana. Dari Istiqlal, massa akan berjalan ke Jalan Merdeka Timur, kemudian melewati Kedutaan Besar AS, melewati Balai Kota dan bundaran Patung Kuda, hingga sampai di Istana.

“Melalui Jalan Merdeka Timur menuju ke depan Kedubes AS, belok kanan, Jalan Merdeka Selatan, melewati Balai Kota, bundaran Patung Kuda, belok kanan lagi, Jalan Merdeka Barat, sampai ke depan Istana,” tutur Al-Khaththath.

Setelah aksi selesai, massa akan bergerak menuju lima titik yang akan menjadi tempat salat magrib berjemaah. Namun dia tidak merinci di titik mana saja salat tersebut akan digelar.

“Saya tegaskan tadi, insyaallah pukul 17.00 WIB sudah bubar dan massa akan bergerak menuju lima titik setelah bubar, jadi akan rombongan ke lima titik itu. Lima titiknya akan diumumkan besok,” ucapnya.

Al-Khaththath juga menerangkan massa aksi berasal dari berbagai daerah. Sejumlah masjid nantinya akan dijadikan tempat menginap bagi massa yang datang terlebih dahulu.

“Kita menyiapkan masjid-masjid yang akan menerima, insyaallah akomodasi semuanya masjid,” ujarnya.

Sumber: detik.com

About A Halia