Breaking News

Ketum MUI Soal Aksi 313: Tak Perlu Lagi Demo, Sudah Cukup

Foto: Agung Pambudhy

 

thayyibah.com :: Ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menilai aksi 313 tidak perlu lagi dilakukan. Ma’ruf menilai tak perlu ada lagi aksi demonstrasi.

“Kalau menurut saya kalau besok itu seharusnya kita sudah tidak perlu lagi demo-demo itu sebenarnya. Sudah cukup. Sudah terdengar keinginan-keinginan itu,” ujar Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Dalam pertemuan itu, Ma’ruf Amin mengatakan Jokowi tidak menyinggung langsung soal rencana demonstrasi pada Jumat (31/3) besok. Namun, dirinya meyakini Jokowi telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak.

Dengan komunikasi yang dilakukan oleh Jokowi, diharapkan semua kelompok dapat mendengarkan dan dapat menghilangkan gejolak-gejolak yang ada di masyarakat. “Istilahnya menyapa semua pihak. Yang kita harapkan dengan itu,” ucapnya.

Jika nantinya beberapa kelompok masyarakat tetap melaksanakan aksi, maka MUI berharap aksi dilakukan dengan santun, tertib, dan isu-isu yang dibawa tidak melebar.

“Apalagi sampai upaya untuk mengganti pemerintahan itu saya kira itu ngawur itu dan tidak tepat. Sampaikan saja lah kalau besok itu dengan tertib dengan santun, jangan ada ke mana-mana, melebar ke mana-mana,” tegas Ma’ruf Amin.

“Negara ini keutuhannya harus dijaga dan tadi itu memang beliau (Jokowi) sangat concern, sangat mengharapkan secara khusus tidak menyinggung demo, tapi saya memang mengharapkan seperti itu,” sambungnya.

Sumber: detik.com

About A Halia