Breaking News

Sony Kembangkan “Wireless Sharing” Baterai Antar Ponsel

Thayyibah.com:: Bila kita menyaksikan teknologi Wireless Charging saat ini, kendalanya adalah kita masih belum bisa jauh dari dock charger dan bepergian ke mana pun kita mau. Sony sepertinya telah berpikir lebih jauh untuk membuat Wireless Charging lebih fleksibel. Yaitu dengan memungkinkan perangkat smartphone bisa mengisi baterai smartphone lain secara nirkabel. Paten yang telah diurus sejak 2016 ini memungkinkan kita untuk tidak perlu lagi repot-repot membawa power bank. Yang kita perlukan hanyalah mencari perangkat pendonor yang siap dimintai tolong. Kita bisa mencarinya seperti mencari WiFi. Setelah itu, kita bisa mendekatkan kedua perangkat tersebut untuk saling berbagi kapasitas baterai.

Beberapa netizen ada yang setuju dan ada yang mencibir paten ini. Yang pro mengatakan bahwa ini bagus untuk sarana tolong menolong dan mempertemukan beberapa pengguna perangkat elektronik untuk berinteraksi di dunia nyata. Sedangkan yang kontra, mengatakan bahwa paten ini bisa dimanfaatkan untuk mencuri kapasitas baterai smartphone lain yang sedang berada dekat dengan smartphone kita.

Ya, semoga saja di masa depan, paten seperti ini tidak dimanfaatkan untuk berbuat curang. Bila niatnya positif, pasti akan berguna bagi yang baterainya sedang Low dan benar-benar membutuhkan pertolongan.

About Abu Fira Smart